Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 November 2016, 13:58 WIB

Los Angeles Auto Show 2016

Mercedes-Maybach S650 Cabriolet, Hanya Dibuat 300 Unit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mercedes-Maybach S650 Cabriolet, Hanya Dibuat 300 Unit Foto: Pool (Motor1)
Los Angeles - Mercedes akhirnya memperkenalkan Mercedes-Maybach S650 Cabriolet yakni mobil ultramewah dengan atap buka-tutup. Mobil ini hanya dibuat dalam jumlah terbatas, sebanyak 300 unit.

Dalam siaran persnya disebutkan, Maybach S650 Cabriolet memadukan kemampuan mesin V12 AMG dan kemewahan khas Maybach. Mobil ultramewah ini ditawarkan untuk menjadi mobil atap terbuka paling eksklusif.

Untuk membedakan dengan Mercedes-AMG S65 Cabriolet, edisi khusus dari merek Maybach ini hadir dengan detail krom pada bodi, termasuk pada bumper depan baru yang telah didesain ulang. Lambang Maybach juga menghiasi fender mobil dan pelek 20 inci yang berkilau turut membedakan mobil iin dengan S65 Cabriolet.

Mercedes-Maybach S650 Cabriolet mempertahankan wheelbase yang sama dengan S-Class Cabrio. Namun, di dalam kabinnya mobil ini jauh lebih mewah.

Material berkualitas seperti kulit melapisi bagian kabin. Kulit pada joknya didesain seperti membentuk gambar air terjun.

Hanya 300 unit yang akan diproduksi. Terbatasnya jumlah Mercedes-Maybach S650 Cabriolet ini dilambangkan dengan huruf bertuliskan '1 of 300' berlapis krom pada cup holder. Selain itu, semua Mercedes-Maybach S650 Cabriolet akan dilengkapi dengan beberapa logo tambahan di sisi depan kursi, di belakang headrest, setir dan konsol tengah.

Pembeli Mercedes-Maybach S650 Cabriolet bakal mendapatkan cover kain dengan warna yang matching, satu set tas yang terbuat dari kulit yang sama dengan bahan kulit di kabin serta sertifikat yang ditandatangani oleh Chairman Daimler dan bos Mercedes-Benz Cars, Dieter Zetsche.

Sama seperti Mercedes-AMG S65 Cabriolet, Mercedes-Maybach S650 Cabriolet ditenagai oleh mesin V12 6.0 liter biturbo bertenaga 621 daya kuda. Mesin itu mampu membuat mobil berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dalam empat detik. Kecepatan tertingginya dibatasi secara elektronik sampai 250 km/jam. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed