Selasa, 06 Nov 2018 14:49 WIB

KTM Road Warriors 2018

Touring Sambil Ngeblok Jalan? Nggak Banget

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Surabaya - Ada kalanya demi menjaga barisan touring, pemotor kadang memblokir jalanan. Tentu perilaku tersebut membuat banyak dampak, entah bikin macet atau malah dinyinyirin pengguna jalan lain.

Mengenai hal tersebut, pencinta roda dua sekaligus anggota Rifat Drive Labs, Reza MS menyayangkannya. Sebab, meskipun sedang touring jalanan tetaplah milik bersama.



"Salah satu hal yang paling tidak saya suka terkait turing adalah blokir jalan. Itu masih sering dilakukan oleh pemotor. Ini sebenarnya kurang benar sebab jalanan itu milik bersama," ujarnya kepada detikOto di Surabaya beberapa waktu lalu di sela-sela touring KTM Road Warriors 2018 dari Jakarta menuju Surabaya.



"Ini kan dampaknya jadi ke wajah para pemotor sendiri jadi jelek," tambah Reza.

Selain itu, tidak ugal-ugalan dan beri hormat kepada pengendara lain adalah hal yang penting dilakukan oleh para pemotor saat touring.



"Ya tidak usah muluk-muluk. Jangan ugal-ugalan saja itu sebenarnya sudah menghormati. Ingat juga, semua perlengkapan berkendara jangan ada yang tertinggal," tutup Reza yang touring kali ini mengendarai motor sport KTM Duke 390.

Tonton juga: KTM Road Warriors di Surabaya

[Gambas:Video 20detik]




(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com