Suzuki Recall GSX, Satria, dan Address buat Cek Komponen Ini

ADVERTISEMENT

Suzuki Recall GSX, Satria, dan Address buat Cek Komponen Ini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 14 Mar 2023 12:08 WIB
PT SIS kembali memperkuat back bone product mereka, Suzuki GSX-R150 dengan penambahan varian baru. Setelah menampilkan beberapa varian, Suzuki GSX-R150 kini hadir dengan pilihan ABS.
Suzuki GSX-R 150 (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan recall terhadap beberapa sepeda motor yang dijual di Indonesia. Suzuki GSX Series, Suzuki Satria, dan Suzuki Address terdampak program recall ini.

Program yang disebut Suzuki Quality Update (SPQU) itu diumumkan Suzuki di situs resminya. Berikut detail motor yang terkena dampak recall:

  • Satria FU150 MF Tahun Produksi Januari 2016-Februari 2017 dan Oktober 2017 sampai Juni 2018
  • GSX 150 Series Tahun Produksi Desember 2016 sampai Maret 2018
  • Address 110 Tahun Produksi Oktober 2014 sampai Agustus 2019.

Dept. Head Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Teuku Agha mengatakan, ada beberapa komponen yang harus dicek pada sepeda motor itu.

"Kalau di Address kita melakukan pengecekan pada komponen switch horn, switch starter. Oh iya ada yang dicek rotor generator. Sedangkan kalau di GSX ada beberapa pengecekan di antaranya pada idle gear starter dan ignition switch serta bolt mounting seperti pada (Satria) FU150," jelas Agha kepada detikcom, Senin (13/3/2023).

Dia memastikan, secara umum tidak bermasalah dan tidak berdampak signifikan. Namun, Suzuki harus melakukan program recall ini untuk mengantisipasi.

"Konsumen tidak perlu ragu dan takut karena pada dasarnya tidak ada sesuatu yang berbahaya, yang ada hanya upaya kami agar performa kendaraan konsumen tetap maksimal," ucap Agha.

Agha belum bisa memastikan berapa banyak motor Suzuki yang terkena dampak recall. Hanya, Suzuki memberikan informasi berupa rentang produksi motor yang terkena dampak.

"Hal ini karena memang tidak semua unit tersebut bermasalah, sehingga kita memerlukan pemeriksaan," ucapnya.

Untuk itu, konsumen/pemilik sepeda motor Suzuki yang disebutkan di atas diminta untuk segera mengunjungi Bengkel Resmi Suzuki terdekat. Atau, bisa juga mengecek langsung di situs resmi Suzuki Indonesia. Di sana akan diminta memasukkan 17 digit nomor rangka kendaraan, nama, dan nomor telepon.



Simak Video "Inspirasi Modifikasi Matic! Suzuki Address Flat Tracker ala Batakastem"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT