Selasa, 08 Okt 2019 18:13 WIB

Ribuan Suzuki Satria Di-Recall di Vietnam, Ini Masalahnya

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Suzuki Vietnam Foto: Suzuki Vietnam
Jakarta - Suzuki Satria menjadi motor kelas under bone yang juga dijual di pasar Vietnam. Di sana motor tersebut memiliki nama Raider, namun Suzuki Vietnam menyebut Raider kembali ditarik (recall) untuk diperbaiki dari tangan konsumen karena mengalami masalah pada bagian rangka atau sasis.


Beberapa media lokal dan mengutip dari laman resmi Suzuki Vietnam disebutkan, sebanyak 4.189 unit motor Suzuki Satria atau Raider ditarik di Vietnam. Motor-motor yang terkena dampak merupakan produksi mulai 1 November 2017 hingga 31 Mei 2018.

Dari laman resmi Suzuki Vietnam ditemukan bahwa recall kali ini disebabkan karena kualitas pengelasan pada rangka motor yang digunakan. Gejala yang dirasakan adalah getaran ringan yang awalnya muncul dari shockbreaker usai melewati jalan yang rusak. Jika terus didiamkan, kekhawatiran yang timbul akan membuat sasis semakin lemah dan parahnya suspensi belakang akan amblas hingga patah.

Saat hal itu terjadi, batang penghubung akan berbenturan dengan tangki bahan bakar, dan bahkan lebih buruk lagi tangki dapat penyok dan menyebabkan kebocoran bensin.


Waktu pemeriksaan dan perbaikan sekitar 6 hari untuk satu kendaraan. Kampanye ini berlaku dari 7 Oktober hingga 2021. Suzuki Vietnam merekomendasikan agar pelanggan membawa dengan cepat motornya ke diler.

Ini bukan kali pertama Suzuki Raider direcall di Vietnam, pada bulan Februari 2018, lebih dari 4.000 unit Suzuki Raider 150 mengalami masalah pada kunci kontak.

Simak Video "Petualangan Terios 7 Wonders Menjelajah Surga Kolaka"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com