Heboh Jok Yamaha MT-25 Terbakar, Pemilik: Padahal Motor Jarang Dipakai

ADVERTISEMENT

Heboh Jok Yamaha MT-25 Terbakar, Pemilik: Padahal Motor Jarang Dipakai

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 07 Jan 2023 10:16 WIB
Viral Yamaha MT-25 terbakar.
Viral motor Yamaha MT-25 terbakar. Foto: Facebook Don SIlva.
Jakarta -

Baru-baru ini, viral di media sosial pemilik Yamaha MT-25 yang mengaku jok motornya mendadak terbakar di tengah jalan. Kejadian tersebut dibagikan akun Facebook bernama Don Silva.

Pengalaman tersebut Don bagikan di forum khusus bernama Yamaha MT-25 Indonesia. Dia bercerita, kejadian itu terjadi saat dirinya hendak berangkat mengajar. Pertama-tama, dia melihat kepulan asap keluar dari kendaraannya. Lalu lama-lama terasa panas hingga akhirnya kobaran api muncul.

"Kejadian pas mau berangkat ngajar, di lampu merah Pupar tiba-tiba asap ngebul. Saya kira ada truk Pulogadung lewat, enggak tahunya pantat saya kebakar," tulis akun Don Silva di Facebook, dikutip detikOto, Jumat (6/1/2023).

Viral Yamaha MT-25 terbakar.Viral Yamaha MT-25 terbakar. Foto: Facebook Don SIlva.

Dia juga membagikan kondisi Yamaha MT-25 miliknya yang telah terbakar dan dipayungi asap. Jika diperhatikan, api tersebut keluar dari balik jok belakang. Menurut analisis banyak pihak, kendaraan itu mengalami masalah kelistrikan di bagian kiprok. Don Silva sebagai pemilik turut mengamininya.

Meski demikian, Don memastikan, sejak awal beli hingga sekarang tak pernah melakukan perombakan di bagian kelistrikan. Bahkan, motor tersebut juga jarang dia gunakan.

"Nggak ada (modifikasi kelistrikan) sama sekali. Motor terawat dan jarang dipakai juga," ungkap Don saat merespons pertanyaan warganet di kolom komentar.

Viral Yamaha MT-25 terbakar.Viral Yamaha MT-25 terbakar. Foto: Facebook Don SIlva.

Menariknya, tak sedikit warganet yang mengaku mengalami hal serupa seperti Don Silva. Mereka berharap pihak Yamaha Indonesia bisa menuntaskan masalah 'berulang; tersebut.

"Enggak sekali dua kali kejadian ini, temen saya juga begitu," tulis Rizaldy Rama Dhana.

"Enggak ada recall apa ini Yamaha masalah soket kiprok? Udah kejadian banyak korban, kalau lagi jalan jauh dan solo touring malam-malam, terus jauh dari bengkel gimana dah?" timpal Ang Anggoro.

"Harus di-UP nih biar didenger petinggi Yamaha. GWS om, kiprok selalu jd masalah. Payah emang nih perkabelan nih motor. Udah ngalamin spul & kiprok gosong, terakhir soket lampu sebelah kanan juga gosong," komentar Prabowo Sudiro.

Penasaran dengan kelanjutan kasus tersebut, detikOto telah menghubungi Assistant General Manager Marketing & Public Relation Yamaha Indonesia, Antonius Widiantoro. Namun, hingga berita ini dimuat, Anton belum memberikan jawaban.



Simak Video "Dijual Mulai Rp 27 Juta, Ini Wujud Cantik Yamaha Grand Filano"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT