Spesifikasi Honda RS-X 150, Motor Bebek Garang Bermesin CBR150R!

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Honda RS-X 150, Motor Bebek Garang Bermesin CBR150R!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Jumat, 06 Jan 2023 19:13 WIB
Honda RS-X 150 baru meluncur di Malaysia.
Melihat spesifikasi Honda RS-X 150 yang baru meluncur di Malaysia. Foto: Honda Malaysia
Jakarta -

Honda RS-X 150 baru telah resmi meluncur di Malaysia. Kendaraan berjenis underbone atau bebek kencang tersebut memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari desainnya yang garang hingga mesinnya yang mumpuni. Biar lebih jelas, kami akan merangkum spesifikasi Honda RS-X 150.

Disitat dari Greatbiker, Jumat (6/1/2023), Honda RS-X 150 baru dihadirkan untuk menantang motor underbone lain yang lebih dulu meluncur, misalnya seperti MX-King, Benelli R18i dan SYM VF3i.

Honda RS-X 150 sebenarnya merupakan kembaran Honda Supra GTR yang dijual di Indonesia. Sebab, secara DNA dan segmen, keduanya hampir sama. Namun, ada sejumlah detail yang membuatnya terlihat berbeda.

Biar lebih paham tentang Honda RS-X 150 baru, berikut detikOto rangkum spesifikasi lengkapnya, termasuk fitur dan mesin kendaraan.

Spesifikasi Honda RS-X 150

Desain

Honda RS-X 150 baru.Honda RS-X 150 baru. Foto: Honda Malaysia.

Honda RS-X 150 baru hadir dengan bahasa desain khas bebek kencang, yakni berdimensi agak besar dengan aksen meruncing di sejumlah bagian. Meski menjadi kembaran Supra GTR, namun tampilannya jauh lebih sporty.

Honda RS-X 150 baru dirancang lebih besar dengan sayap atau fairing lebar. Sementara wajahnya dibuat agak kotak dengan headlamp atau lampu utama LED berukuran besar. Kemudian sepasang seinnya ditempatkan agak menyamping dengan tambahan tungkai minimalis.

Bergeser ke belakang, ekor motor tersebut berbentuk agak pipih dengan holder atau gagang besi yang dirancang terpisah. Dudukannya dibuat berundak dengan permukaan tipis di bagian belakang.

Kuda besi itu memiliki dimensi panjang 2.019 mm, tinggi 795 mm dan jarak sumbu roda 1.278 mm. Pabrikan membekalinya dengan suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang.

Fitur/Teknologi

Honda RS-X 150 baru.Honda RS-X 150 baru. Foto: Honda Malaysia.

Selayaknya motor bebek lain, Honda RS-X 150 tidak dibekali banyak fitur kekinian. Kuncinya saja masih konvensional alias belum keyless dan belum ada soket pengisian daya ponsel. Namun, bukan berarti kendaraan tersebut tak punya fitur yang bisa dibanggakan.

Honda RS-X 150 baru sudah dilengkapi panel instrumen full digital yang berisikan banyak informasi seputar kendaraan. Selain itu, remnya sudah dilengkapi dengan teknologi antilock braking system (ABS) berkanal ganda.

Mesin dan Harga

Honda RS-X 150 baru.Honda RS-X 150 baru. Foto: Honda Malaysia.

Hal lain yang patut disorot dari Honda RS-X 150 adalah performanya yang terbilang mumpuni. Kendaraan baru tersebut mengadopsi mesin milik Honda CBR150R terbaru, yakni DOHC 149,1 cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 11,8 dk dan torsi puncak 13.8 Nm. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Honda RS-X 150 baru sudah mulai dipasarkan di Malaysia dengan tiga pilihan warna, yakni kuning, biru dan tri-color. Konsumen setempat yang berminat membelinya harus menyiapkan mahar 9.748 ringgit atau sekira Rp 34,5 jutaan. Mahal atau murah, nih, detikers?



Simak Video "Butuh Duit Segini Kalau Motor Bebek Mau Dipasang Sok Ohlins!"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT