Nggak Cuma Sewa, Motor Listrik Charged 'Made In Cikupa' Dijual Mulai Rp 38 Juta

ADVERTISEMENT

Nggak Cuma Sewa, Motor Listrik Charged 'Made In Cikupa' Dijual Mulai Rp 38 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 29 Des 2022 18:34 WIB
Motor listrik Charged Indonesia
Motor listrik Charged Indonesia Foto: Charged Indonesia
Jakarta -

Charged Indonesia menawarkan opsi kepemilikan motor listrik Anoa, Maleo, dan Rimau. Motor listrik Charged itu ditawarkan ke masyarakat Indonesia mulai Rp 38 juta.

Opsi kepemilikan ini merupakan skema baru yang ditawarkan Charged Indonesia. Sebelumnya ketiga motor di atas ditawarkan menggunakan skema berlangganan dengan biaya Rp 1.650.000 per bulan.

"Sejak diluncurkan perdana pada 24 Oktober 2022, masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk memiliki motor kami. Untuk menjawab permintaan masyarakat, maka kami memutuskan untuk mulai menambahkan opsi kepemilikan per 1 Januari 2023," jelas Stephanus Widi, Chief Commercial Officer Charged Indonesia dalam keterangannya dikutip, Rabu (28/12/2022).

Charged Indonesia merupakan produsen motor listrik yang bekerja sama dengan Vmoto Soco Group. Pabrikan ini menghadirkan sekaligus tiga motor listrik ke Tanah Air yang sudah dirakit di Cikupa, Banten. Uniknya ketiga motor ini memiliki nama yang tak lazim, seperti Anoa, Rimau, hingga Maleo.

Charged Indonesia AnoaCharged Indonesia Anoa Foto: Charged Indonesia

Motor listrik pertama yang mereka perkenalkan adalah Anoa. Charged Anoa dikonsepkan sebagai motor listrik heavy duty alias untuk komersial. Anoa dijual Rp 46 juta (OTR Jakarta).

Anoa diklaim bisa membawa beban hingga 150 kg dan volume akomodasi maksimum 250 liter.

Selain Anoa, Charged Indonesia juga menghadirkan Rimau. Motor listrik ini diplot sebagai sebuah kendaraan yang sporty dan diplot sebagai motor yang pas untuk commuter harian. Soal harga, Rimau dijual Rp 48 juta.

Motor listrik Charged RimauMotor listrik Charged Rimau Foto: Charged Indonesia

Lalu motor listrik lain yang dihadirkan adalah Maleo. Berbeda dari dua motor sebelumnya, Maleo hadir dengan perawakan yang lebih kompak.

Maleo diplot sebagai motor perkotaan sejati yang lincah dan efisien. Charged Maleo dijual Rp 38 juta.

Charged Indonesia MaleoCharged Indonesia Maleo Foto: Charged Indonesia

Jarak tempuh satu baterai, Maleo mencapai 125 kilometer, sedangkan Rimau dan Anoa 100 kilometer. Jarak itu ditempuh dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam di speed satu.

Harga tersebut meliputi satu motor, satu baterai 60V/45AH dan satu regular charger 10A. Untuk upgrade ke fast charger 15A, penambahan jumlah baterai dan penambahan jumlah charger juga dapat dilakukan dengan biaya tambahan.

Setiap unit motor listrik Charged sudah termasuk garansi baterai 3 tahun atau 1,500 siklus baterai (tergantung mana yang tercapai terlebih dulu), garansi sparepart 2 tahun atau 20,000 kilometer (tergantung mana yang tercapai terlebih dulu; tidak termasuk untuk part yang habis pakai seperti kampas rem dan sejenisnya, kerusakan akibat pengguna atau bencana alam), servis gratis (khusus jasa) 2 tahun dan software update gratis 2 tahun.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian, dapat mengunjungi E-Shed Charged Indonesia di Kemang , Jakarta Selatan dan Cikupa, Tangerang.



Simak Video "Laris! Motor Listrik Buatan Cikupa ini Sudah Dipesan 1.200 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT