Bukan Indonesia, Royal Enfield Tambah Fasilitas Pabrik Lagi di Negara Ini

ADVERTISEMENT

Bukan Indonesia, Royal Enfield Tambah Fasilitas Pabrik Lagi di Negara Ini

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 28 Des 2022 17:44 WIB
Jakarta -

Royal Enfield menambah satu lagi fasilitas produksinya di luar India, tapi bukan di Indonesia. Pabrik perakitan CKD (Completely Knocked Down) terbaru Royal Enfield ini berlokasi di Manaus, Ibu Kota negara bagian Amazonas, Brazil.

Royal Enfield, pabrikan sepeda motor yang bermain di kelas 250 cc hingga 750 cc ini memulai babak baru di kawasan Amerika Latin. Pabrik baru ini merupakan unit perakitan Royal Enfield CKD keempat di luar India, setelah Thailand, Kolombia, dan Argentina.

Pabrik Royal Enfield di Brazil memiliki kapasitas perakitan lebih dari 15.000 unit per tahun. Pabrik perakitan lokal di Manaus bakal digunakan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat di negara Brasil.

Royal Enfield Rebel RedRoyal Enfield Rebel Red Foto: Royal Enfield

Fasilitas ini dapat merakit semua elemen dari sepeda motor Royal Enfield, termasuk Classic 350 baru, Meteor 350, Himalayan, Twins 650, Continental GT dan Interceptor. Kini, Royal Enfield pun dapat memastikan jadwal pengiriman yang lancar dan lebih cepat untuk pelanggan di Brasil.

"Dengan pasar seperti Amerika, Eropa dan Asia-Pasifik yang terus tumbuh secara signifikan, kami memiliki rencana strategis untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan dan mengembangkan bisnis," kata CEO Royal Enfield, B Govindarajan dalam keterangannya dikutip Rabu (28/12/2022).

"Kami memulai rencana ini sejak beberapa tahun yang lalu dan telah mendirikan fasilitas perakitan CKD di Thailand, Argentina, serta Kolombia di Amerika latin. Brasil telah menjadi pasar yang sangat kuat bagi Royal Enfield, dan nantinya dapat menjadi pasar terbesar bagi kami di luar India," tambah dia.

Dia menambahkan fasilitas perakitan Royal Enfield ini dirancang karena permintaan sepeda motor yang meningkat sejak 2019 di negara tersebut.

Royal Enfield Hunter 350Royal Enfield Hunter 350 Foto: Royal Enfield

"Kami telah melihat pertumbuhan lebih dari 100% sejak 2019 di negara ini. Karena itu, kami sangat senang dapat meluncurkan fasilitas CKD keempat kami secara global di Brasil dan ini merupakan bukti komitmen kami terhadap wilayah dan potensi pasar Amerika Latin, serta untuk komunitas penggemar yang ada di sana. Kami yakin bahwa fasilitas baru ini akan membantu kami menumbuhkan pasar segmen menengah di Brasil sekaligus memudahkan kami memenuhi permintaan yang terus meningkat secara efisien," ujarnya.

(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT