Gak Mau Ketinggalan, Royal Enfield 'Godok' Resep Motor Listrik

ADVERTISEMENT

Gak Mau Ketinggalan, Royal Enfield 'Godok' Resep Motor Listrik

Tim detikOto - detikOto
Jumat, 28 Okt 2022 20:05 WIB
Royal Enfield Hunter 350
Ilustrasi Royal Enfield Foto: Pool (Gaadiwaadi)
Jakarta -

Maraknya kendaraan listrik membuat berbagai produsen otomotif berbenah untuk bisa ikut bersaing di dalamnya. Kini giliran Royal Enfield yang menyatakan bakal memperkenalkan motor listrik pertama mereka dalam waktu dekat.

Dikutip dari Visordown, produsen motor brand asal Inggris yang kini dimiliki pengusaha India, menyatakan Royal Enfield akan memperkenalkan motor listrik pertama mereka pada 2026. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk strategi baru Royal Enfield melihat perkembangan industri otomotif.

Namun pertumbuhan di sektor EV saat ini telah mendorong Royal Enfield berpikir untuk segera memperkenalkan varian listrik mereka dan lebih mempercepat R&D EV, sehingga bisa memperkenalkan varian listrik lebih awal dari yang ditargetkan. Mereka pede akan segera memproduksi kendaraan listrik pada 2025.

"Selama 6-8 bulan terakhir, kami telah melakukan investasi besar untuk kendaraan EV, dengan melahirkan infrastruktur fisik untuk pengujian kendaraan dan kesiapan terkait," kata CEO Royal Enfield, B Govindarajan.

Hasil Render Royal Enfield ListrikHasil Render Royal Enfield Listrik Foto: gaadiwaadi

Bahkan untuk bisa lebih cepat menghadirkan motor listrik, Royal Enfield mengklaim telah mempekerjakan teknisi terbaik.

"Kami juga telah merekrut talenta terbaik di India dan Inggris untuk bisa melahirkan teknologi terbaik, karena kami sangat fokus pada EV," B Govindarajan menambahkan.

Royal Enfield masih enggan membocorkan varian listrik apa yang akan dilahirkan pada 2025 mendatang. Meski demikian kabar ini semakin menarik ditunggu, karena di masa mendatang pilihan kendaraan listrik bakal semakin banyak.



Simak Video "Review Royal Enfield Hunter 350: Moge Klasik Termurah, Layak Dibeli?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT