Tagline 'One Heart' Motor Jepang Jadi Bahan Buat Sindir Jerman

ADVERTISEMENT

Tagline 'One Heart' Motor Jepang Jadi Bahan Buat Sindir Jerman

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 24 Nov 2022 13:34 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 23: Players of Japan celebrate after winning FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match against Germany at Khalifa International Stadium in Doha, Qatar on November 23, 2022. (Photo by Mustafa Yalcin/Anadolu Agency via Getty Images)
Jepang mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022 (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Jepang berhasil mengalahkan Jerman di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Kekalahan Jerman atas Jepang di Piala Dunia 2022 ini menjadi bahan perbincangan di jagat maya.

Sebenarnya banyak yang mengunggulkan Jerman saat melawan Jepang. Namun siapa sangka, Jepang bisa berbalik unggul setelah ketinggalan satu gol. Skor 1-2 untuk kemenangan Jepang bertahan sampai akhir.

Kekalahan Jerman di laga kontra Jepang ini menjadi bahan perbincangan. Warganet mengomentari aksi Timnas Jerman yang berpose dengan gaya bungkam sebelum pertandingan. Aksi tersebut menandai protes Jerman terhadap larangan FIFA soal kampanye One Love yang diusung beberapa negara untuk mendukung keberagaman dan keberpihakan kepada kelompok LGBT. FIFA melarang kampanye tersebut dan meminta seluruh kontestan menghormati Qatar yang mengharamkan LGBT.

Warganet di Twitter menyindir Jerman dengan membawa-bawa tagline motor Jepang, 'One Heart'. Mereka bilang, kampanye One Love yang digaungkan Jerman dibungkam oleh Jepang yang identik dengan tagline One Heart pada salah satu motor asal Negeri Sakura itu.









One Heart sendiri adalah tagline dari merek motor Jepang, Honda. Tagline One Heart sudah digaungkan oleh Honda sejak 2010. Makna One Heart cukup filosofis, dua kata yang berarti 'Satu Hati' tersebut mencerminkan hubungan yang mendalam antara pengendara dan sepeda motornya.

"Melalui OneHEART, Honda ingin membangun hubungan yang erat dengan setiap pengendara sepeda motor Honda. Karena Honda mengerti bahwa, sepeda motor bukan sekadar alat transportasi melainkan sarana untuk mencapai mimpi dan juga merefleksikan gaya, kepribadian dan karakter mereka," demikian dikutip dari situs resmi Honda.

Tagline One Heart juga menempel di beberapa motor Honda. Bahkan, di motor MotoGP Honda pun ada tagline tersebut.



Simak Video "Potret Suporter Jepang saat Bersih-bersih Stadion Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT