Warga Jepang Rayakan Kemenangan di Zebra Cross, Tertib Tunggu Lampu Merah

ADVERTISEMENT

Warga Jepang Rayakan Kemenangan di Zebra Cross, Tertib Tunggu Lampu Merah

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 24 Nov 2022 09:08 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 23: Takuma Asano, Takumi Minamino and Daizen Maeda of Japan celebrate with teammates on the final whistle during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Germany and Japan at Khalifa International Stadium on November 23, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Timnas Jepang menang atas Jerman di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Alex Livesey - Danehouse)
Jakarta -

Jepang berhasil menaklukkan Jerman di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar. Warga Jepang merayakan kemenangan dengan tertib.

Laga Jerman vs Jepang tuntas 1-2 untuk kemenangan Samurai Biru. Tim Asia tersebut membalikkan kedudukan usai ketinggalan dulu lewat penalti, dalam laga di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Warga Jepang merayakan kemenangan bersejarah ini. Di Jepang, warganya merayakan kemenangan di salah satu zebra cross yang cukup terkenal, Shibuya Cross. Mereka merayakan kemenangan di jalan raya dengan tertib.

Dalam sebuah tayangan dari kamera langsung di Shibuya Cross, tampak warga Jepang memenuhi penyeberangan yang terkenal ramai itu. Mereka berseru merayakan kemenangan melawan Jerman di Piala Dunia 2022.

Warga Jepang itu merayakan kemenangan di tengah zebra cross dengan tertib. Mereka menunggu lampu merah menyala baru memenuhi jalan raya. Tampak juga ada beberapa petugas polisi yang berjaga. Petugas membentangkan semacam garis pembatas.

[Gambas:Youtube]



Begitu lampu hijau menyala untuk kendaraan bermotor, petugas polisi pun dengan mudah menertibkan warga Jepang yang merayakan kemenangan tersebut. Warga Jepang yang merayakan kemenangan di Shibuya Cross langsung berlarian ke pinggir jalan ketika lampu hijau hendak menyala.

Tepat saat lampu hijau menyala, zebra cross langsung kembali kosong untuk memberi ruang bagi kendaraan bermotor. Saat itu juga, kendaraan bermotor dengan mudah melewati jalanan yang ramai penggemar sepakbola tersebut.

Warga Jepang memang terkenal tertib. Hal-hal kecil sangat diperhatikan oleh pengendara Jepang demi keamanan semua pengguna jalan. Misalnya tidak berhenti melebihi garis saat berada di lampu merah. Dengan begitu, para pejalan kaki tak perlu kebingungan saat menyeberang jalan.

Ruang zebra cross cukup luas karena penyeberang jalan jumlahnya memang cukup banyak. Pun pejalan kaki sangat dihargai di Jepang. Kalau dari kejauhan pengendara melihat ada pejalan kaki yang sedang menyeberang, mereka dengan sigap berhenti beberapa meter sebelum zebra cross.



Simak Video "Kemewahan & Kontroversi Hari Pertama di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT