Yamaha Uji Motor Listrik E01 di Jalan Raya, Masyarakat Bisa Coba

ADVERTISEMENT

Yamaha Uji Motor Listrik E01 di Jalan Raya, Masyarakat Bisa Coba

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 22 Nov 2022 17:38 WIB
Test ride skuter listrik Yamaha E01
Motor listrik Yamaha E01. (Foto: Dok. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing)
Jakarta -

Yamaha serius menggarap motor listrik di Indonesia. Sebelum menjual motor listrik secara massal, pabrikan asal Jepang ini terus melakukan uji coba motor listriknya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai kegiatan Market Test untuk kendaraan listrik Yamaha E01. Jakarta menjadi kota pertama yang akan memulai kegiatan bertajuk Proof of Concept (PoC) tersebut.

Motor listrik Yamaha E01 itu dialokasikan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta. Masyarakat umum dapat menguji cobanya di jalanan publik. Tujuannya untuk mendapatkan respon serta masukan dari para responden. Nantinya, masukan-masukan itulah yang akan digunakan oleh Yamaha dalam mengembangkan kendaraan listrik yang lebih sesuai dengan karakter market Indonesia.

"Dalam rangka mendukung pencapaian Carbon Neutral, saat ini Yamaha telah resmi memulai program Market Test untuk kendaraan listrik E01. Jakarta menjadi kota pertama yang akan memulai program ini, dan kami ingin mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi merasakan sensasi berkendara menggunakan skutik pintar ramah lingkungan dari Yamaha," kata Asst. General Manager - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Antonius Widiantoro.

Bagi warga yang berminat mencoba motor listrik Yamaha ini, bisa mendaftarkan diri secara online melalui link atau QR code yang tersedia. Jika telah memenuhi kriteria serta ketentuan yang ditetapkan, maka peserta dapat mengambil langsung unit E01 di Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Untuk mendukung kelancaran program market test E01, Yamaha telah menyiapkan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta. Selain itu, jika peserta mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) telah disiagakan untuk membantu.



Simak Video "Target Yamaha: 2050 Semua Beralih ke Motor Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT