Di Indonesia Honda ADV160 Dijual Mulai Rp 36 Jutaan, di Thailand Lebih Mahal

ADVERTISEMENT

Di Indonesia Honda ADV160 Dijual Mulai Rp 36 Jutaan, di Thailand Lebih Mahal

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 19 Nov 2022 15:05 WIB
Honda ADV160 di Thailand.
Harga Honda ADV160 di Thailand jauh lebih mahal dari Indonesia. Foto: Greatbiker.
Jakarta -

Beberapa bulan setelah muncul di Indonesia, Honda ADV160 turut diluncurkan di Thailand. Meski produknya sama, namun harga yang dipatok sangat berbeda. Lalu, negara mana yang menjualnya lebih mahal?

Disitat dari Greatbiker, Sabtu (19/11/2022), Honda ADV160 yang meluncur di Thailand dibanderol mulai 99.900 baht atau Rp 40,8 juta hingga 108.200 baht atau Rp 44,1 jutaan. Nominal tersebut jauh lebih mahal dari yang dipatok PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia.

Di sini, Honda ADV160 hanya dijual Rp 36 juta untuk varian termurah dan Rp 39,2 jutaan untuk versi tertinggi. Itu tandanya, harga motor di Thailand nyaris Rp 5 juta lebih mahal.

Honda ADV160 di Thailand.Honda ADV160 di Thailand. Foto: Greatbiker.

Meski lebih mahal, motor tersebut nyatanya sama dengan yang dijual di Indonesia. Konsepnya masih urban explorer dengan dimensi besar dan desain petualang. Sementara bodinya dibuat meruncing dengan lampu utama (headlamp) berukuran lebar dan ban semi off-road.

Sama seperti model yang dijual di Indonesia, Honda ADV160 di Thailand menggunakan mesin eSP+ 157 cc empat katup dengan sistem pengabutan injeksi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 16 PS dan torsi puncak 14,7 Nm. Sementara konsumsi bahan bakarnya diklaim 45 km per liter.

Nah, untuk menunjang keperluan adventure atau petualang, pabrikan melengkapinya dengan windshield atau penghalang angin yang tingkat ketinggiannya bisa diatur, suspensi jenis subtank, ban semi off-road, dan jarak tapak yang mencapai 165 mm.

Beralih ke fitur, Honda ADV160 di Negeri Gajah Putih sudah ditanamkan panel instrumen full digital, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, soket pengisian daya ponsel, bagasi lega, HSTC atau Honda Selectable Torque Control, dan antilock braking system atau ABS untuk varian tertinggi.

Seperti yang telah disinggung di awal, motor tersebut hadir melalui dua varian berbeda, yakni standar dengan harga Rp 40,8 juta dan H2C x KITACO Racing Soul Edition yang mencapai Rp 44,1 jutaan.



Simak Video "Tantang Palisade, Ini Wujud SUV Besar yang Disiapkan Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT