Eropa Mulai 'Kebanjiran' Motor Listrik China

ADVERTISEMENT

Eropa Mulai 'Kebanjiran' Motor Listrik China

Tim detikOto - detikOto
Rabu, 16 Nov 2022 20:44 WIB
Motor listrik Davinci DC100
Motor listrik DC100 Foto: Pool (Visordown/Davinci)
Jakarta -

Eropa kini bisa dikatakan banjir motor China nih detikers, soalnya kini bisa dipastikan salah satu pabrikan motor listrik asal China Davinci yang memastikan akan ikut jualan motor listrik di Eropa.

Dikutip visordown, pabrikan motor listrik asal China Davinci, menyatakan akan memperkenalkan motor listrik DC100 terbaru di Eropa 2023 besok. Mungkin bagi sebagian orang brand Davinci terdengar awam, namun brand Davinci sendiri sudah memperkenalkan DC100 pada 2021 kemarin, seblum benar-benar masuk pasar Eropa.

Bicara soal desain, motor listrik ini bisa dikatakan unik dan berbeda dibandingkan dengan motor listrik yang ada saat ini. DC100 ditawarkan dengan pilihan dua warna, orange dan silver dengan bentuk futuristik dengan sudut lancip pada bagian tangki yang menutupi motor dan baterai. Dijelaskan desain ini dikembangkan Davinci yang bekerja sama dengan para mahasiswa Universitas Tsinghua di Beijing.

Davinci mengatakan kelebihan motor listrik ini dijelaskan bakal nyaman dikendarai meski dalam kecepatan rendah. Soalnya motor listrik ini diklaim memiliki sistem elektronik terbaru yang membuat motor listrik ini asyik dikendarai, meski mencapai kecepatan rendah 5-7 km/jam.

Motor listrik Davinci DC100Motor listrik Davinci DC100 Foto: Pool (Visordown/Davinci)

Lari ke performa, motor listrik DC100 diklaim bakal memiliki torsi besar mencapai 850 Nm dan mampu mencapai maximum power mencapai 100 kW atau setara dengan torsi 135 tenaga kuda.

Meski terlihat bongsor, motor listrik ini bakal memiliki bobot yang ringan berkat Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP), sehingga bisa membuat motor ini berlari hingga 357km. Jarak jauh ini bukan hanya dari bobot yang ringan, namun sistem kinetic energy recovery system atau KERS membuat baterai tetap terisi.

Motor listrik Davinci DC100Motor listrik Davinci DC100 Foto: Pool (Visordown/Davinci)

Soal harga, motor listrik Davinci ini dijelaskan akan dibanderol 26.000 euro atau setara dengan Rp 422 jutaan.



Simak Video "Kenapa Motor Listrik 'Belum Laku' di Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT