Aprilia Luncurkan Motor Bergaya Supermoto, Bebas Asap dengan Tenaga Listrik

ADVERTISEMENT

Aprilia Luncurkan Motor Bergaya Supermoto, Bebas Asap dengan Tenaga Listrik

Tim detikOto - detikOto
Minggu, 13 Nov 2022 10:15 WIB
Aprilia Electrica Konsep
Aprilia Electrica Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Aprilia semakin menunjukkan keseriusan dirinya dalam memproduksi motor listrik. Kini Produsen asal Italia yang berada di bawah Piaggio Group tersebut memperkenalkan motor listrik terbaru bergaya supermoto, yang disebut Electrica.

Dikutip dari laman Visordown, Akhirnya Aprilia kembali mengukuhkan dirinya sebagai pabrikan yang mengutamakan kendaraan ramah lingkungan, dengan memperkenalkan motor listrik terbaru Electrica, setelah pertama kali memperkenalkan MP3 Hybrid pada 2009 lalu.

"Project electrica merupakan hasil karya terbaik dari pengetahuan Aprilia yang telah memproduksi kendaraan listrik sejak 1975, dan telah memperkenalkan mobil hybrid untuk pertama di dunia MP3 Hybrid pada 2009," ucap juru bicara Aprilia.

Aprilia menambahkan Aprilia melihat evolusi masyarakat global menjadi realitas yang semakin digital, dan ini membawa perubahan dalam cara orang menjalani hidup. Contoh paling sederhana era digitalisasi yang membuat cara hidup berbeda, terlihat pada video game, masyarakat bisa bersenang-senang dengan teman-teman tanpa harus keluar rumah. Bahkan banyak orang bekerja tanpa keluar rumah hanya cukup mengadalkan internet.

Ini membuktikan masyarakat hidup dengan jalan berbeda, dunia berubah dan masyarakat terus melanjutkan kehidupan.

Aprilia pun berkembang dengan menunjukkan visi Aprilia yang dikhususkan untuk pengendara muda di masa depan, dengan memperkenalkan Electrica.

Aprilia Electrica KonsepAprilia Electrica Konsep Foto: Pool (visordown)

Bagian dari visi itu adalah untuk memastikan bahwa tidak ada hambatan terhadap transportasi pribadi, dan kendaraan yang digunakan beraktivitas tetap menyenangkan.

"Pengalaman berkendara mendebarkan yang hanya dapat diberikan oleh motor tidak dapat diganti atau direproduksi secara virtual," kata Aprilia.

"Proyek Electrica adalah konsep baru dari sepeda motor yang ringan tanpa emisi dengan gaya berkendara yang tetap menyenangkan dan memuaskan untuk memberikan kebebasan maksimum dan kenikmatan berkendara bahkan untuk digunakan di kota-kota masa depan: kesenangan dan kebebasan berkendara, oleh karena itu, tidak akan kurang dan mereka akan selalu menjadi prinsip utama di dasar semua kendaraan yang dibangun oleh Aprilia," juru bicara Aprilia menambahkan.

Saat ini Aprilia Electrica tengah dipajang di EICMA 2022, dengan mempertahankan penampilan yang secara definitif terkait dengan pabrik Noale. Selain huruf "A" besar di samping sepeda motor, bodywork depan sepeda di sekitar triple clamp mengingatkan pada Tuono, misalnya, sedangkan di bagian ekor tidak jauh berbeda dari RSV4.



Simak Video "Ototes Skutik Aprilia Asal Italia SR GT 200"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT