Gesits Daftarkan Motor Listrik Bongsor ala Nmax-PCX

ADVERTISEMENT

Gesits Daftarkan Motor Listrik Bongsor ala Nmax-PCX

Tim detikcom - detikOto
Senin, 07 Nov 2022 13:31 WIB
Motor Listrik Gesits Mirip Nmax-PCX Terdaftar di Indonesia
Motor listrik Gesits ala skuter bongsor Nmax-PCX (Foto: Dok. Berita Resmi Desain Industri)
Jakarta -

Produsen motor listrik lokal, Gesits, tampaknya bakal meluncurkan motor listrik baru yang bentuknya lebih besar. Bahkan, Gesits sudah mendaftarkan desain dari motor listrik terbaru itu.

Motor listrik terbaru Gesits ini sepertinya akan memiliki dimensi bongsor ala Yamaha Nmax atau Honda PCX. Hal itu terlihat dari desain yang didaftarkan di Indonesia.

Dalam Berita Resmi Desain Industri No. 33/DI/2022, tertera desain motor listrik Gesits dengan judul Skuter Listrik Medium Gesits. Desain itu diajukan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan PT WIKA Industri Manufaktur.

Terlihat skuter listrik ini memiliki bentuk ala skutik bongsor Nmax-PCX. Motor ini tampak memiliki windshield, setang bergaya naked dan dek yang bisa membuat pengendara selonjoran. Motor ini juga sepertinya akan memiliki lampu LED yang digambarkan dengan desain sipit dan tajam.

Motor Listrik Gesits Mirip Nmax-PCX Terdaftar di IndonesiaMotor Listrik Gesits Mirip Nmax-PCX Terdaftar di Indonesia Foto: Dok. Berita Resmi Desain Industri

Bocoran Gesits mau meluncurkan motor listrik baru ala Nmax-PCX sebelumnya pernah diungkapkan oleh Direktur Utama PT Gesits Bali Pratama, Sari Suryanti saat ditemui IIMS 2022, April lalu. Ketika itu, bocoran tampangnya, Gesits tebaru akan mengusung model seperti skutik bongsor yang kini tengah menjadi tren di Tanah Air.

"Fiturnya lebih dibuat simple (dibanding Gesits sekarang), tampilan gagah seperti Nmax," ujar Sari saat itu.

Sementara ini, Gesits baru menjajakan satu skuter listrik yakni Gesits G1. Skuter listrik Gesits G1 memiliki bentuk ala skuter matik (skutik) Jepang yang banyak beredar di Indonesia.

Motor listrik Gesits G1 ini hadir dengan motor permanent magnet synchronous BLDC Motor berpendingin udara. Tenaga disalurkan menggunakan pulley belt. Tenaga maksimalnya mencapai 6,7 daya kuda dengan torsi maksimal 30 Nm. Motor listrik ini bisa berlari sampai kecepatan 70 km/jam.

Tenaga listriknya disimpan di baterai Li-NCM 72 Volt 20 Ah. Dengan satu baterai, motor ini bisa menjangkau jarak 50 km, sedangkan jika dengan dua baterai bisa sampai 100 km.



Simak Video "Harga BBM Naik, Jadi Momentum Pas untuk Ganti Motor Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT