Pameran IMOS 2022 Resmi Dibuka, Banjir Motor Listrik

ADVERTISEMENT

Pameran IMOS 2022 Resmi Dibuka, Banjir Motor Listrik

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 02 Nov 2022 10:42 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) sempat mengenalkan konsep produk yang sebelumnya dipamerkan dalam gelaran IMOS pada November 2018, Project G. Konsep motor itu kini sudah direalisasikan menjadi produk massal dalam bentuk Honda Genio.
Ilustrasi pameran motor IMOS 2022 , yang resmi dibuka hari ini, Rabu (2/11) ( Foto: Pradita Utama/detikOto)
Jakarta -

Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 resmi dibuka. Pameran ini diinisiasi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) dan berlangsung pada 2-6 November di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pada IMOS kali ini banyak merek motor listrik dihadirkan.

"Hari ini merupakan fase penting bagi AISI, setelah absen menyelenggarakan pameran motor sejak terjadi pandemi Covid-19 mengimbas negara kita. Seiring berkurangnya Covid-19 dan dampaknya yang semakin tertangani, IMOS sebagai pameran sepeda motor terbesar Tanah Air kembali di tahun ini," buka Ketua Umum AISI, Johannes Loman dalam sambutannya di JCC, Rabu (2/11/2022).

"Kami yakin IMOS 2022 akan bisa menjadi titik balik pertumbuhan industri sepeda motor, sekaligus jadi tonggak lahir tumbuhnya teknologi dan tren baru industri sepeda motor di Tanah Air. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya pada Menteri Perhubungan dan seluruh jajaran Kementerian Perindustrian yang senantiasa memberi dukungan bagi perkembangan dan kemajuan industri sepeda motor di Tanah Air," sambung Loman.

Sebagai informasi, IMOS 2022 akan memamerkan produk dan teknologi terkini industri sepeda motor Indonesia, yang diboyong oleh lebih dari 65 merek. Pameran ini diikuti oleh 25 merek sepeda motor, yang di dalamnya juga termasuk 14 merek sepeda motor listrik. IMOS 2022 juga didukung industri pendukung seperti ban, helm, aksesoris dan apparel, minyak pelumas, spareparts, dan berbagai perlengkapan otomotif lainnya.

Dari merek sepeda motor, yang bakal tampil di IMOS 2022 antara lain Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Royal Alloy, Italjet, KTM, Husqvarna, Royal Enfield, Benelli, dan Keeway. Ada juga beberapa merek motor listrik seperti Niu, Energica, Reevo, Polytron, Treeletrik, Davigo, Ion Mobility, U-Winfly, Volta, ECGO, Sunrace, Indobike, Bravo, Goda, dan I Moto.

Selain itu, industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga hadir di IMOS 2022.

IMOS 2022 diselenggarakan pada Rabu 2 November hingga hari Minggu 6 November. Pameran IMOS 2022 dibuka selama periode tersebut mulai jam 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Lokasinya mudah dijangkau karena berada di kawasan Senayan.

Masyarakat umum yang mau melihat beragam teknologi terbaru dari industri sepeda motor dapat membeli tiket masuk IMOS lewat aplikasi Auto360. Harga tiket masuk weekdays (Rabu-Kamis) Rp 20.000 dan tiket weekend (Jumat-Minggu) Rp 30.000.



Simak Video "Intip Ragam Motor di Pameran IMOS 2022, Bisa Test Ride!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT