Honda Supra Fit Baru Meluncur: Harga Rp 11 Jutaan, Konsumsi BBM 70 Km/Liter

ADVERTISEMENT

Honda Supra Fit Baru Meluncur: Harga Rp 11 Jutaan, Konsumsi BBM 70 Km/Liter

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Minggu, 30 Okt 2022 08:15 WIB
Honda Wave Alpha 2023.
Honda Wave Alpha 2023 resmi meluncur di Vietnam. Foto: Greatbiker.
Jakarta -

Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Wave Alpha baru untuk konsumen di Vietnam. Kendaraan berjenis moped atau bebek tersebut memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari harganya yang terjangkau hingga konsumsi bahan bakarnya yang irit.

Disitat detikOto dari Greatbiker, Sabtu (29/10/2022), Honda Wave Alpha merupakan kembaran Supra Fit di Indonesia. Kuda besi tersebut mengusung desain layaknya bebek murah kebanyakan, yakni bertubuh ramping dengan guratan-guratan minimalis.

Honda Wave Alpha baru hadir dengan desain jadul yang apa adanya. Headlamp atau lampu utamanya masih halogen dengan bentuk yang ketinggalan zaman. Sementara sepasang seinnya terpasang persis di kedua sisinya.

Honda Wave Alpha 2023.Honda Wave Alpha 2023. Foto: Greatbiker.

Kendaraan tersebut juga masih menggunakan knalpot silver dengan selongsong yang dirancang rata atau datar. Pelek rodanya masih jari-jari dan remnya belum dilengkapi piringan cakram.

Secara tampilan, dari ujung depan ke belakang, tak ada yang istimewa dari tunggangan baru tersebut. Semuanya serba sederhana dan ketinggalan zaman. Kabarnya, pabrikan sengaja memilih desain tersebut untuk membuatnya tetap terlihat klasik.

Bukan hanya itu, fitur motor bebek tersebut juga terkesan ala kadarnya. Honda masih membekalinya dengan panel instrumen analog dengan informasi yang tak terlalu lengkap, kuncinya masih konvensional dan tanpa soket pengisian daya.

Honda Wave Alpha 2023.Honda Wave Alpha 2023. Foto: Greatbiker.

Sementara untuk dapur pacu, Honda Wave Aplha baru menggunakan mesin 109cc satu silinder dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,2 dk dan torsi puncak 8,4 Nm. Sedangkan konsumsi BBM-nya terbilang irit, yakni 70 kilometer per liter.

Saat ini, Honda Wave Alpha baru sudah mulai dipasarkan di Vietnam. Konsumen setempat yang ingin membeli unitnya cukup menyiapkan mahar 17,8 juta dong atau sekira Rp 11,1 jutaan. Murah sekali, bukan?



Simak Video "Butuh Duit Segini Kalau Motor Bebek Mau Dipasang Sok Ohlins!"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT