Motor Listrik Tangkas X7 ala Skutik Bongsor, Cuma Rp 19 Jutaan

ADVERTISEMENT

Motor Listrik Tangkas X7 ala Skutik Bongsor, Cuma Rp 19 Jutaan

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 09 Okt 2022 18:06 WIB
Motor Listrik Tangkas ala Skutik Bongsor Cuma Rp 19 Jutaan
Motor Listrik Tangkas ala Skutik Bongsor Cuma Rp 19 Jutaan (Foto: Dok. Tangkas)
Garut -

Motor listrik Tangkas tipe X7 ala skutik bongsor dipamerkan dalam acara Expo Garut, Jawa Barat. Skutik listrik itu diserbu warga yang berkunjung ke pameran tersebut, Minggu (9/10/2022).

"Kami Tangkas motor Listrik dengan PT PLN Persero ikut menyukseskan kegiatan Limbangan Expo Kota Garut yang dihadiri Menteri UMKM dan Gubernur Jawa Barat dan jajaran muspida setempat," kata GM Sales Tangkas Motor Listrik Wilayah Jawa Barat, Joko Santoso, dalam keterangannya dikutip Minggu (9/10/2022)

"Khususnya di stand kami diserbu pengunjung untuk memesan Motor TANGKAS Type X7 2.000 watt," sambungnya.

Dia menjelaskan, Tangkas X7 memiliki fitur keamanan dengan teknologi Battery Management System. Komponen ini berfungsi melindungi dan mengatur siklus kerja baterai di kendaraan listrik. Sederhananya, komponen tersebut mencegah terjadi overcharge dan overdischarge pada baterai.

Motor Listrik Tangkas ala Skutik Bongsor Cuma Rp 19 JutaanMotor Listrik Tangkas ala Skutik Bongsor Cuma Rp 19 Jutaan Foto: Dok. Tangkas

"Yang sangat powerful cocok buat medan di daerah Garut yang lumayan banyak tanjakan," imbuhnya.

Di atas kertas, Tangkas X7 dibekali baterai 72V/32AH. Motor ini bisa berlari hingga 60 km/jam. Sedangkan daya tempuhnya 80 kilometer untuk sekali pengisian.

Joko menjelaskan X7 memiliki desain ala skutik bongsor. Tampilannya yang sporty dipertegas dengan body lebar dan ban gambot.

Selain itu Tangkas X7 memiliki fitur port USB untuk mendukung aktivitas harian. Menariknya X7 juga memiliki fitur tombol mundur.

Joko mengajak masyarakat segera beralih ke motor listrik. Menyoal harga, satu e-commerce yang memasarkan motor listrik Tangkas X7 membanderolnya seharga Rp 19,8 juta.

"Program konversi Motor BBM ke Motor Listrik sangat di respon luar biasa oleh warga Jabar khususnya kota Garut. Tangkas untuk hidup yang lebih berkualitas," pungkasnya.



Simak Video "Pemerintah Beri Subsidi Harga Motor Listrik, Siapa yang Untung?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT