ADVERTISEMENT

Skuter Listrik BMW CE 04 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 380 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 07 Okt 2022 11:18 WIB
Skuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di Indonesia
Skuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di Indonesia. (Foto: Dok. BMW Motorrad Indonesia)
Jakarta -

Skuter listrik BMW CE 04 resmi diluncurkan di Indonesia. Ini menjadi motor listrik pertama yang diboyong BMW Motorrad Indonesia. Berapa harga skuter ramah lingkungan ini?

Pemerintah Indonesia saat ini fokus mengembangkan kendaraan listrik demi mengurangi emisi gas buang yang keluar dari kendaraan konvensional. Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor pun mulai berlomba-lomba memasarkan produk yang ramah lingkungan.

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, BMW Motorrad Indonesia meluncurkan skuter listrik bergaya futuristik, BMW CE 04. Skuter itu pertama kali diperkenalkan secara global pada Juli 2021 lalu.

Skuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di IndonesiaSkuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di Indonesia Foto: Dok. BMW Motorrad Indonesia

Secara tampilan,BMW CE 04 memiliki desain futuristik dengan bagian depan yang terlihat besar dan bodi yang padat. Motor ini sudah memakai lampu -lampu full LED. Headlight sudah dilengkapi dengan powerfull LED dan Adaptive Headlight Pro.

Secara performa, BMW CE 04 dibekali motor listrik berdaya 42 dk dan torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm, menggunakan baterai 60,6 Ah. Kendaraan zero emisi ini bisa berakselerasi dari 0 sampai 50 km/jam dalam 2,6 detik. Sementara untuk kecepatannya, bisa melaju pada kecepatan maksimal 120 km/jam dan saat kondisi baterai penuh dapat melaju hingga jarak 130 km, untuk sekali pengisian daya 4 jam 20 menit.

Menggunakan fast charging dari kondisi kosong sampai penuh memakan waktu 1 jam 40 menit. Sedang pengisian daya dari 20 persen hingga 80 persen, membutuhkan waktu 45 menit saja.

Skuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di IndonesiaSkuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di Indonesia Foto: Dok. BMW Motorrad Indonesia

Suspensi depan skutik ini memakai model teleskopik diameter 35mm, sementara itu suspensi belakang menggunakan model tunggal. Lalu ban depannya pakai ukuran 120/70 R15 67H, sementara belakang ukuran 160/60 R15 56H. Sistem pengereman menggunakan cakram ganda di depan dan cakram tunggal pada bagian belakang. Sistem pengereman sudah dibekali ABS terbaru dan ABS Pro.

Disematkan juga perangkat elektronik canggih, seperti sistem Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), empat mode berkendara yakni Eco, Rain, Road, dan Dynamic.

Panel instrumen menggunakan layar TFT 10,25 inci, yang terintegrasi map navigasi dan konektivitas langsung melalui BMW Motorrad Connected apps. Lalu ada pula kompartemen penyimpanan di samping dan depan. Kompartemen helm samping sekarang dapat dioperasikan sambil duduk.

BMW CE 04 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Light White untuk versi standar, sementara versi Avantgarde Style tersedia warna Magellan Grey dengan jok hitam-oranye. Motor listrik ini dipasarkan dengan harga Rp 380 juta off the road.

Sukimin Thio, CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan, pihaknya berusaha mendatangkan unit semaksimal mungkin, untuk memenuhi pesanan para konsumen. "Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal BMW Motorrad. Target kami konsumen AB+ atau menengah ke atas," kata Sukimin dalam keterangannya.



Simak Video "Kenapa Motor Listrik 'Belum Laku' di Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT