20 Unit PCX Listrik Kawal KTT Presidensi G20 di Bali

ADVERTISEMENT

20 Unit PCX Listrik Kawal KTT Presidensi G20 di Bali

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 05 Okt 2022 16:17 WIB
Honda PCX Listrik Kawal KTT G20
Honda PCX Listrik Siap Kawal KTT G20 (Foto: Dok. Astra Honda Motor)
Jakarta -

Sebanyak 20 unit Honda PCX Electric diserahkan PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali. Motor listrik PCX ini akan dijadikan sebagai kendaraan operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Puluhan motor listrik Honda ini akan mendukung aktivitas operasional dalam menyiapkan penyelenggaraan acara penting kenegaraan yang dihadiri delegasi dari berbagai negara dan organisasi Internasional. Astra Motor Bali sebagai dealer utama motor Honda di Bali memberikan dukungan berupa perawatan maupun bantuan emergency road assistance (Honda Care).

AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya yang memudahkan utilisasi optimal Honda PCX Electric selama digunakan panitia penyelenggara.

Honda PCX Listrik Kawal KTT G20Honda PCX Listrik Kawal KTT G20 Foto: Dok. Astra Honda Motor

General Manager Marketing Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan kehadiran Honda PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor yang telah dicanangkan pemerintah.



"Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai," ujar Andy, Rabu (5/10/2022).

Sementara itu, Honda sendiri berkomitmen untuk menjual massal motor listrik di Indonesia. Tahun ini, AHM akan mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tekad pemerintah mengenai Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.



Simak Video "Sandiaga Uno Sebut KTT G20 Sumbang Rp 7,4 Triliun untuk PDB"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT