Kawasaki W175 Baru Meluncur: Ada Indikator Bensin, Mesinnya Sudah Injeksi!

ADVERTISEMENT

Kawasaki W175 Baru Meluncur: Ada Indikator Bensin, Mesinnya Sudah Injeksi!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Rabu, 28 Sep 2022 13:00 WIB
Kawasaki W175 Terbaru Pakai Injeksi
Kawasaki W175 Terbaru Pakai Injeksi (Foto: Young Machine)
Jakarta -

Produsen roda dua asal Jepang, Kawasaki, resmi meluncurkan Kawasaki W175 baru untuk konsumen di India. Menariknya, berbeda dengan versi yang saat ini dijual di Indonesia, motor tersebut sudah menggunakan sistem pengabutan injeksi, alias bukan karburator lagi.

Sebelumnya, Kawasaki W175 masih menggunakan karburator untuk mempertahankan kesan 'pure classic' yang diusung pabrikan. Namun, aturan ketat mengenai batas emisi di India, membuat produsen berjuluk Geng Hijau itu mantap mengganti sistem pengabutan motor menjadi fuel injection.

Disitat dari Greatbiker, Rabu (28/9/2022), Kawasaki W175 baru yang dijual di India desainnya masih mempertahankan versi sebelumnya, yakni lampu depan yang membulat sempurna, tangki bahan bakar berbentuk tear drop, boks mesin yang dibiarkan terbuka, dan dudukan yang dirancang rata.

Di India, motor tersebut hanya hadir melalui dua varian berbeda, standard dan SE. Namun, keduanya hanya berbeda sedikit di bagian warna dan sentuhan grafis.

Meski demikian, menariknya, Kawasaki W175 baru sudah menggunakan panel instrumen anyar yang jauh lebih informatif. Bahkan, seakan mendengar permintaan konsumen, motor anyar tersebut sudah dibekali indikator bensin di layar kecil yang letaknya persis di bawah jarum kecepatan.

Dengan demikian, pengendara tak perlu repot-repot lagi membuka tangki kendaraan untuk melihat kapasitas BBM yang tersisa. Kini, informasi tersebut tertera jelas di panel instrumen dalam bentuk bar atau batang.

Bukan hanya kapasitas BBM, layar kecil di panel instrumen itu juga menampilkan informasi lain, seperti waktu terkini, odometer digital, serta jarak tempuh perjalanan trip A dan trip B.

Kawasaki W175 baru menggunakan suspensi teleskopik di depan dan hidrolik tipe dual rating spring dengan adjustable preload di belakang. Sedangkan remnya single cakram dengan teknologi antilock braking system satu kanal.

Motor baru tersebut juga masih dibekali mesin yang sama, yakni SOHC 177 cc satu silinder dengan muntahan tenaga 13 hp dan torsi puncak 13,2 Nm. Spesifikasi tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan.

Di Negeri Hindustan, Kawasaki W175 baru dijual ke konsumen mulai dari 147 ribu rupee atau sekira Rp 27 jutaan. Nominal tersebut tentu lebih murah dibandingkan unit yang ditawarkan di Indonesia.



Simak Video "Dirut BPJS Pastikan Pengobatan Penyakit Kawasaki Ditanggung BPJS"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT