Kawasaki Indonesia Luncurkan Motor Baru 1 Oktober 2022, ZX-4R?

ADVERTISEMENT

Kawasaki Indonesia Luncurkan Motor Baru 1 Oktober 2022, ZX-4R?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 28 Sep 2022 11:18 WIB
Render digital All New Kawasaki Ninja ZX-4R
Sketsa digital perkiraan desain Kawasaki Ninja ZX-4R. (Foto: Young Machine)
Jakarta -

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melalui akun Instagram resminya mengumumkan bakal meluncurkan produk baru pada tanggal 1 Oktober 2022. Dari video teaser singkat yang diunggah, muncul tulisan ZX. Apakah yang diluncurkan nanti merupakan model terbaru ZX-4R?

Kawasaki akan menggebrak kembali segmen sport fairing di Indonesia. Pada unggahan video teaser di akun Instagram @kawasaki_indonesia, pabrikan geng hijau ini berencana melahirkan kembali produk baru dari seri ZX.

"Hai bro sis...

Kira-kira produk fenomenal apa lagi nih yang bakalan dilaunching oleh Kawasaki?"

"Tunggu yaaa," tulisnya.

Dalam video itu memang tidak dijelaskan secara detail mengenai produk baru yang akan diluncurkan. Hanya ada informasi peluncuran pada 1 Oktober 2022 di channel YouTube Kawasaki Indonesia pukul 08.00 WIB. Peluncuran dilakukan dari dealer Kawasaki Abdul Muis di Jakarta.

Video itu kemudian diakhiri dengan tulisan ZX. Tentunya muncul spekulasi, apakah seri ZX yang akan diperkenalkan adalah model baru ZX-25R? Sangat kecil kemungkinannya, sebab motor ini baru berusia dua tahun di Indonesia, jadi belum memasuki siklus life cycle-nya.

Diduga model ZX terbaru yang akan diperkenalkan Kawasaki Indonesia adalah ZX-4R. Memang sejak tahun lalu, motor ini sudah diprediksi akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Indonesia bisa menjadi negara pertama yang memperkenalkan Kawasaki Ninja ZX-4R karena sebelumnya sudah sukses dengan ZX-25R. Kehadiran ZX-4R di Tanah Air bisa melengkapi varian supersport ZX yang saat ini diisi model ZX-25R, ZX-6R, dan ZX-10R.

Mesin All New Kawasaki Ninja ZX-4R diharapkan hadir dengan kapasitas 400 cc inline, 4 silinder, 16 katup sistem injeksi bahan bakar, DOHC, yang mirip-mirip dengan arsitektur mesin ZX-25R.

Beberapa fitur canggih dan modern kabarnya juga akan disematkan di motor ini, seperti sistem KTRC Kawasaki Traction Control, Anti-Spin Wheel Protection, suspensi depan Upside Down ukuran 37 mm, dengan suspensi belakang Horizontal Backlink Suspension.

Selain itu masih ada sistem Assist & Slipper Clutch, Electric Throttle, dan Power Mode yang dapat diatur menjadi 2 level. Kemudian ada sistem ABS depan dan belakang, serta sistem Kawasaki Quick Shifter untuk menghadirkan perpindahan gigi yang mulus tanpa harus menekan tuas kopling.



Simak Video "Mulai Rp 2 Jutaan Per Bulan, Ini Skema Kredit Kawasaki ZX-25R"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT