ADVERTISEMENT

Yeay, Model Motor Listrik Kini Makin Beragam Sudah Ada Model Adventure

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 17 Sep 2022 11:32 WIB
Motor listrik Zero DSR/X
Motor listrik Zero DSR/X Foto: dok. Zero Motorcyles
Jakarta -

Jika ada tanggapan motor listrik modelnya begitu-gitu aja, sepertinya sudah tidak relevan nih detikers. Buktinya pabrikan motor listrik asal Amerika Serikat Zero sudah memperkenalkan motor listrik bergaya petualang alias adventure, bahkan kerennya motor ini diklaim mampu berlari hingga 180 mil atau setara 289 km.

Dikutip autoblog, kini Zero Motorcycles akhirnya memperkenalkan motor listrik terbaru yang masuk dalam segmen adventure yang disapa DSR/X, dan siap dijual pada 2023 tahun depan. Dan layaknya motor konvensional, motor listrik bergaya adventure ini juga ditawarkan dalam 2 pilihan warna yakni Sage Green atau white Pearl, dan telah diuji hingga 100.000 jam.

Soal tenaga, tidak perlu diragukan motor listrik asal Amerika Serikat yang satu ini, dengan mengusung New Electric Motor Z-Force 75-10X bersama dengan baterai 17,3 kilowatt, yang mampu menyemburkan 100 tenaga kuda dan memiliki torsi hingga 166 lb-ft.

Motor listrik Zero DSR/XMotor listrik Zero DSR/X Foto: dok. Zero Motorcyles

Bahkan dengan spesifikasi yang ditawarkan, Zero Motorcycles mengatakan motor listrik ini mampu mencapai topspeed hingga 112 mph atau 180 km/jam. Serta bisa mencapai 85 mil atau mampu 136 km, dengan kecepatan konstan 70 mph atau 112 km/jam.

Belum selesai detikers, motor listrik ini semakin spesial karena motor ini ikut mengajak Bosch pada projek motor listrik ini. Wal hasil teknologi terbaik Bosch seperti sistem keamanan atau braking, Vehicle Hold Control, Cypher III+operating System ikut terselip pada motor listrik ini.

Sebagai catatan motor ini bakal dilepas USD 24.495 atau setara dengan Rp 365 jutaan. Hmm, kapan bakal masuk Indonesia ya?

Motor listrik Zero DSR/XMotor listrik Zero DSR/X Foto: dok. Zero Motorcyles


Simak Video "Jangan Asal Pilih Oli! Mobil dan Motor Jadul Butuh Oli yang Kental"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT