Bye-bye Motor Listrik Pelan, Motor Listrik Ini Punya Top Speed 199 Km/Jam

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 08 Apr 2022 09:59 WIB
Zero SR Entry Level
Zero SR Foto: doc. Zero Motorcycle
Jakarta -

Bye-bye motor listrik pelan! Sepertinya slogan ini pantas melekat untuk motor listrik asal Amerika Serikat Zero yang satu ini. Bayangkan saja meski berbekal listrik, motor listrik Zero terbaru entry level SR diklaim mampu mencapai top speed 124 mph atau mencapai 199 km/jam.

Dikutip visordown, motor listrik Zero memperkenalkan model terbaru entry level mereka, Zero SR. Meski dikategorikan dalam entry level alias motor listrik paling bawah, Zero SR ditawarkan dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Dijelaskan Zero SR merupakan New SR Entry level yang memiliki baterai lithium ion yang lebih ringan. Zero SR ini dibangun dari platform SR/F model dan menggendong motor listrik ZF 75-10 yang memiliki torsi hingga 166 Nm dan mampu berlari setara dengan 74 hp (tenaga kuda), soal top speed tidak main-main motor ini diklaim mampu berlari hingga 104 mph atau 167 km/jam.

Zero SR Entry LevelZero SR Entry Level Foto: doc. Zero Motorcycle

Belum selesai detikers, bagi pengguna yang menginginkan performa lebih, konsumen juga bisa melakukan upgrade tenaga New Zero SR dengan memiliki torsi mencapai 190 Nm, dan mampu berlari setara dengan 124 mph atau mencapai 199 km/jam. Wow, seperti motor sport yang ada di pasaran saat ini nih.

"Melalui Zero New Cypher Store, motor listrik Zero SR bisa mengeluarkan kecepatan dan performa secara maksimal, yang membuat tenaga SR jauh lebih besar, lebih stabil, dan traksi lebih mudah dikontrol," ujar juru bicara Zero.

Zero SR Entry LevelZero SR Entry Level Foto: doc. Zero Motorcycle

Dengan Zero New Cypher Store konsumen Zero SR juga bisa memiliki baterai lebih besar, yang awalnya hanya mencapai 14,4 kWh menjadi 17,3 kWh atau 20,9 kWh yang mampu membuat motor listrik ini mampu berlari sejauh 227 mile atau 365 km. Bahkan konsumen juga mebisa melakukan up grade untuk menerapkan fast charging.

Namun cukup disesalkan Zero tidak membocorkan berapa harga jualnya, karena harga disesuaikan dengan opsi konsumen yang menginginkan seberapa kencang mereka berlari.



Simak Video "Kencan Pertama dengan Daihatsu Taft Reborn: LCGC Versi Istimewa"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)