ADVERTISEMENT

Cuma Ada 10 di Indonesia, Pembeli Motor Ini Banyak 'Juragan'

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 10 Sep 2022 09:30 WIB
Husqvarna Norden 901
10 unit Husqvarna Norden 901 sudah ludes terjual. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikOto
Jakarta -

Sepekan setelah diluncurkan, Husqvarna Norden 901 yang hanya tersedia 10 unit di Indonesia langsung ludes terjual. Motor petualang yang dijual Rp 500 jutaan dengan status off the road tersebut dibeli konsumen dari kalangan jetset.

Owners 2Wheelies Indonesia selaku distributor Husqvarna Norden 901 di Tanah Air, Alex Samosir mengatakan, selain berasal dari kalangan menengah atas, pembeli tunggangan baru tersebut rata-rata merupakan orang yang sudah mengenal betul motor-motor besutan Husqvarna.

"Pembelinya mah juragan-juragan semua, ada juragan tanah dan juragan lain-lain. Kalau ini (pembeli Norden 901 pertama) kalau enggak salah sih pengacara. Pokoknya mereka-mereka yang mapan, mereka yang enggak terpengaruh sama harga BBM yang naik," ujar Alex sambil tertawa.

Bukan hanya itu, Alex menambahkan, saking tajirnya konsumen Husqvarna Norden 901, mereka langsung memesan unitnya tanpa melihat, menyentuh, apalagi merasakan langsung unitnya.

"Motor ini cuma bisa dibeli cash. Mereka yang beli, semuanya belum lihat unit motornya. Sebegitu yakinnya mereka sama Norden 901 ini," terangnya.

Husqvarna Norden 901 sendiri pertama kali muncul di pameran EICMA Milan 2019. Menurut Alex, konsumen yang membeli motor tersebut kebanyakan hanya melihat wujud atau bentuknya melalui google dan Youtube.

"Istilahnya jatuh cinta lewat pandangan pertama," ungkapnya.

Husqvarna Norden 901 Jadi Barang Investasi

Secara keseluruhan, Husqvarna Norden 901 hanya diproduksi 27 unit di Asia per tahunnya. Itulah mengapa, unitnya yang langka dan peminatnya yang banyak membuat harga bekas kendaraan tersebut diprediksi lebih mahal dibandingkan yang baru. Maka, bukan tak mungkin, unitnya bisa dijadikan barang investasi di masa depan.

"Iya, bisa (dijadikan barang investasi), sekarang bisa dicek di internet perbandingan harga baru dan bekas (motor-motor Husqvarna dan KTM)," ungkapnya.

Alex juga memastikan, Norden 901 kelak akan menjadi item koleksi. Sebab, menurutnya, sulit sekali mendapatkan motor bermesin 900 cc tersebut.

"Kalau saya bisa bilang, dia bakal jadi item koleksi. Soalnya hanya diproduksi setahun sekali. Kemudian tidak pernah sesuai orderan. Misalnya, Indonesia pesan 20 unit, eh dapetnya cuma 10 unit. Bahkan tak semua negara kan kebagian unitnya," kata Alex.



Simak Video "Cuma 10 Unit di Indonesia! Ini Wujud Husqvarna Norden 901"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT