ADVERTISEMENT

Netizen Lihat Harley-Davidson Isi Pertalite: Ya Allah, Kapan Punya Motor Begini

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 02 Sep 2022 15:06 WIB
Harley-Davidson Rilis Road King Special
Harley-Davidson Road King (Foto: Visordown)
Jakarta -

Siapa yang tidak mengenal motor bongsor kelahiran Amerika Serikat, Harley-Davidson? Motor dengan desain dan suara khas ini jadi impian banyak orang, dengan mesin berkubikasi besar yang bisa melaju kencang, motor ini kerap dijadikan status kemapanan.

Baru-baru ini beredar video sebuah motor Harley-Davidson kedapatan mengisi BBM jenis Pertalite. Di tengah kabar akan naiknya harga Pertalite, video tersebut mengundang banyak reaksi netizen.

Tak sedikit yang memprotes dan mengritik pemilik motor yang mengisi dengan BBM bersubsidi. Padahal Harley-Davidson diketahui punya harga mahal, bahkan ada yang melebihi harga mobil.

"keknya motor boleh pinjem dari temen tuh, motor keren ngebensinin pertulit," tulis warganet pada kolom komentar postingan trsebut.

"jiaah wkwkw, supra bapak gua aja diisi shell super🤣🤣," tulis netizen lain yang memiliki akun @maung.

@kenzie_alby

♬ suara asli - KENZIE

Namun banyak juga yang mencoba menjelaskan kenapa motor dengan cc sebesar Harley-Davidson masih mengisi Pertalite. Dengan rasio kompresi mesin yang kecil, motor Harley tersebut memang masih bisa dijejali Pertalite.

Adapun moge Harley-Davidson yang ada pada video ditaksir adalah model Road King. Mengutip laman Web Bike World, Harley-Davidson Road King itu memiliki rasio kompresi mesin 10.0:1. Dengan rasio kompresi mesin segitu, maka Harley-Davidson Road King memang masih bisa menggunakan Pertalite. Perlu diketahui, Pertalite cocok untuk kendaraan dengan rasio kompresi mesin 9:1-10:1.

"mantap om, beli bensin sesuai kebutuhan mesin, jangan sesuai kemauan netijenn," tulis akun Ninja Hatori

"broo sorry nih.. gw juga punya motor sekelas goldwing. bukanya ngga mampu beli turbo tapi klo misalnya pake turbo mesin cepet pans. dilema jg sih wkwk," timpal akun bernama handoko.

Harley Davidson Motor Impian

Dalam video viral yang muncul di media sosial Tiktok tersebut, si perekam video menyatakan ketertarikannya untuk bisa memiliki motor Harley, terlebih masih bisa dikasih minum Pertalite yang harganya murah karena mendapat subsidi.

"Izin post om. Semoga yang punya motor ini lihat videonya ini," tulis akun Kenzie_alby.

Dalam video tersebut, di pemilik akun menyatakan sangat berharap bisa memiliki Harley-Davidson.

"Harley-Davidson keren ya, numpang style om, keren," ujar pengambil video tersebut.

@kenzie_alby

♬ suara asli - KENZIE

"Foto bareng gak, bang? Hahaha. boleh ga motornya buat foto gitu?" timpal rekannya.

Netizen "Jangan ah, malu-maluin. Ya Allah SWT, kapan punya motor kaya gitu, mantap om. mohon digeber om," balas si perekam.

Harley-Davidson tersebut diyakini adalah Harley-Davidson ini model Road King, dengan menggendong mesin 4-stroke DOHC dengan kapasitas 1.868cc. Torsi maksimal yang bisa dihasilkan adalah 159 Nm dengan model Touring Road.

Jika menelusuri situs jual beli yang ada saat ini, motor bekas asal Amerika Serikat ini dilepas mulai Rp 799 juta, dan jika detikers ingin memilikinya bisa dibeli dengan cara kredit lho. dengan memberikan Down Payment Rp 199,750.000, dengan masa pembayaran 36 bulan dengan biaya Rp 18,23 juta per bulan.



Simak Video "Impresi Pertama Harley-Davidson Sportster S: Lini Termurah, tapi Tetap Gagah!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT