ADVERTISEMENT

Jangan Tertipu! Ini Bukan Harley-Davidson atau Honda Rebel, tapi Motor China

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 29 Agu 2022 18:08 WIB
Motor China Benda BD500
Benda BD500 Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Tongkrongan alias desain motor memang bisa menentukan penjualan. Wajar jika ada antar pabrikan punya desain mirip-mirip, seperti produsen motor asal China Benda yang memperkenalkan motor dengan desain cruiser yang mirip banget dengan Harley-Davidson.

Dikutip visordown, Benda memperkenalkan Cruiser terbaru yang disapa BD500. Meski terlihat bongsor, motor China yang satu ini dijamin lebih bertenaga dan lebih ringan.

Soal performa, motor cruiser China ini menggendong mesin V4 berkapasitas 496cc. Memang Benda bukan kali pertama memperkenalkan motor bongsor, karena Benda sebelumnya sudah memperkenalkan BD476 dengan kapasitas mesin 1.198cc namun bukan V4.

Motor China Benda BD500Motor China Benda BD500 Foto: Pool (visordown)

Menyandang label motor China, Benda BD500 diklaim memiliki tenaga 10 HP lebih besar dibandingkan dengan Honda CMX500 Rebel. Meski Benda BD500 memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan Honda Rebel.

Lari soal desain, detikers jangan sampai tertipu ya, karena bisa dipastikan Cruiser ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Harley-Davidson atau Rebel. Akan tetapi mungkin bukan hal dosa besar jika Benda BD500 mengadopsi desain Cruiser, karena sah-sah saja melahirkan motor bergaya Cruiser.

Cukup disesalkan, Benda tidak dijelaskan berapa harga motor Harley-Davidson wanna be yang satu ini.



Simak Video "Lesgo! Buktiin Motor yang Dibilang Mirip Harley"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT