ADVERTISEMENT

Cara Komunitas Moge Harley Salurkan Hobi Olahraga

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 07 Agu 2022 15:40 WIB
Dealer Harley Davidson Anak Elang
Begini cara komunitas moge Harley-Davidson salurkan hobi olahraganya. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Komunitas Harley Owners Group (H.O.G.) Anak Elang Jakarta Chapter mengadakan turnamen olahraga 2nd Golf Tournament di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusuma, Jakarta (4/8/2022). Kegiatan ini sebagai media menyalurkan hobi olahraga bagi para member komunitas moge itu.

"Member kami memiliki hobi terutama terkait sport, yakni golf, menembak, mobil adventure, dan lain-lain. Untuk mengakomodirnya, kami mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah turnamen golf ini," papar Direktur H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli.

Pada turnamen ini jumlah peserta dibatasi sebanyak 240 orang, sesuai kapasitas lapangan golf. Kompetisi yang juga dibuka untuk umum ini diikuti pula oleh pegolfer umum dengan komposisi 60% biker dan 40% umum.

Kegiatan 2nd Golf Tournament H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter yang diadakan sejak pukul 05.00 WIB sampai menjelang sore ini menggunakan sistem penilaian 36 dan memperebutkan hadiah hole in one berupa satu unit Lexus UX 200, 1 unit Mitsubishi Pajero Sport, 1 unit Toyota Fortuner, serta 1 unit Harley-Davidson Sporster.

Menurut Wakil Direktur H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Herry Bachtiar, minat bikers moge Harley terhadap olahraga golf telah meningkat sejak terjadi wabah pandemi virus Corona (Covid-19).

Komunitas HOG Anak Elang Jakarta Chapter menyelenggarakan turnamen olahraga 2nd Golf TournamentKomunitas HOG Anak Elang Jakarta Chapter menyelenggarakan turnamen olahraga 2nd Golf Tournament Foto: Dok. Anak Elang Jakarta

"Bikers tak melakukan touring, semua bekerja dari rumah, yang bersekolah masih dilakukan secara daring. Bikers juga tetap perlu berjemur serta berolah raga, dan golf termasuk olah raga yang menyenangkan serta tetap dapat dilakukan dengan menjaga jarak," ujar Herry.

"Selain itu, bermain golf memiliki kesamaan dengan mengendarai motor. Keduanya menuntut kejujuran, fokus, dan kedisiplinan. Dalam bermain golf, nilai sangat tergantung dari catatan yang dilakukan petugas, begitu juga saat berkendara kadang kita melewati tempat yang sepi tidak ada kamera dan lain-lain. Ini menjadi cara menguji kejujuran. Bermain golf dan touring sama-sama memerlukan fokus atau konsentrasi, serta tentu saja kedisiplinan. Jadi, bermain golf tak jauh dari menjalani hobi motor," tukasnya.



Simak Video "Impresi Pertama Harley-Davidson Sportster S: Lini Termurah, tapi Tetap Gagah!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT