ADVERTISEMENT

Motor Listrik Baru Yamaha Meluncur Tak Lama Lagi, Harga Rp 30-an Juta

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 01 Sep 2022 16:52 WIB
Yamaha E-Vino
Yamaha E-Vino (Foto: Greatbiker)
Jakarta -

Yamaha E-Vino terbaru disebut-sebut akan meluncur di Jepang sebentar lagi. Skuter listrik bergaya klasik itu kabarnya mendapat sejumlah penyegaran, terutama di bagian spesifikasi dan pilihan warna.

Disitat dari Greatbiker, Selasa 30 Agustus 2022, Yamaha E-Vino terbaru kini hadir dengan kelir putih dan biru telur asin. Namun, desainnya masih menganut model sebelumnya, yakni berdimensi mungil dengan bodi dan lampu yang membulat.

Motor listrik anyar tersebut hanya mampu menahan bobot penumpang 100 kilogram. Itulah mengapa, meski joknya memanjang ke belakang, namun tak disarankan untuk berboncengan.

Bukan hanya itu, soal tenaga, Yamaha E-Vino juga akan kesulitan jika harus membawa dua penumpang sekaligus. Kendaraan tersebut dibekali mesin yang hanya mampu menghasilkan tenaga 1.2 hp dan torsi puncak 7.8 Nm.

Sementara baterainya menggunakan kode ESB6 dengan kapasitas 50V 12.2Ah yang hanya bisa menempuh jarak sekira 32 kilometer dalam kondisi penuh. Baterai tersebut memerlukan waktu 3 jam untuk pengisian dari nol hingga 100 persen.

Beralih ke fitur, motor listrik itu sudah dibekali pencahayaan full LED, panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, dua mode berkendara (standard dan run), serta ruang bagasi yang terbilang lega.

Yamaha E-Vino yang hanya memiliki bobot 68 kilogram itu menggunakan rem tromol di depan dan belakang, sementara pelek rodanya berukuran 10 inci di kedua bagian.

Meski sudah diluncurkan, namun Yamaha E-Vino anyar baru akan dijual beberapa bulan lagi. Kabarnya, motor listrik tersebut dibanderol 286 ribu Yen atau setara Rp 30 jutaan. Harga itu belum termasuk insentif atau potongan harga yang telah disiapkan pemerintah setempat.



Simak Video "Tantang PCX Electric! Yamaha Perkenalkan Dua Motor Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT