ADVERTISEMENT

Dijamin Iri, Honda Kenalkan Cub Listrik di China Cuma 5.000 Unit!

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 13 Jul 2022 22:02 WIB
Honda kenalkan Cub listrik/MS01 untuk pasar China.
Honda Cub Listrik Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Honda tahu betul di mana harus bermain alias jualan motor listrik mereka. Kini Produsen motor ternama asal Jepang ini pastikan akan menjual motor listrik MS01 atau Cub listrik yang begitu nyaman, simple, memiliki tenaga layaknya moped, di pasar China.

Honda Cub listrik ini juga dijelaskan hanya akan ada 5.000 unit di China, seperti dikutip visordown. Dan dipilihnya China untuk bisa memasarkan Honda Cub listrik atau Honda MS01 bukan tanpa alasan, dijelaskan motor mungil ini merupakan kendaraan yang sangat tepat untuk berada di kota sibuk yang identik dengan kemacetan. Terlebih di China, bukan pemandangan asing jika kendaraan listrik kerap mundar-mandir ikut dalam hiruk pikuk kepadatan kota.

Selanjutnya juga dikatakan alasan Honda memilih Cub versi listrik di pasar China ialah karena motor ini dinilai menjadi salah satu sepeda motor ikonik Honda sepanjang masa. Tercatat 100 juta unit Cub terlah terjual dan memiliki sejarah panjang mengingat motor ini sudah diproduksi sejak 1958.

Kini Honda Cub listrik yang sudah diperkenalkan dalam bentuk konsep yang disapa EV-Cub Concept pada Tokyo Motor Show 2009, akhirnya diwujudkan.

Honda kenalkan Cub listrik/MS01 untuk pasar China.Honda kenalkan Cub listrik/MS01 untuk pasar China. Foto: Pool (visordown)

Soal harga, Honda MS01 dikatakan dibanderol sekitar 625 poundsterling atau setara dengan Rp 11 jutaan, wow murah banget kan? Memang belum dijelaskan secara pasti, seberapa besar baterai yang digendong, namun Honda Cub listrik ini dipastikan mampu berlari hingga jarak 65 km.

Bicara soal desain, jelas sekali itu balik kepada selera pengendara. Akan tetapi bukan Honda namanya jika tidak bisa memadukan kecantikan desain dengan teknologi. Honda Cub listrik ini hanya memiliki satu kursi penumpang dengan dek yang lebar untuk kaki yang tepat di bawahnya tersaji baterai. Penerangan baik lampu depan dan belakang dilengkapi dengan LED, dan lucunya Honda Cub listrik ini juga dilengkapi dengan pedal.



Simak Video "Meski Trennya Kurang Bersinar, Honda 'Segarkan' Supra X 125"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT