ADVERTISEMENT

Moeldoko Pamer Motor Listrik, Klaim Dinamo Buatan Sendiri

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 13 Jul 2022 11:24 WIB
Moeldoko jajal motor listrik Electro ML-01
Moeldoko jajal motor listrik Electro ML-01 (Foto: Instagram @dr_moeldoko)
Jakarta -

PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang digawangi Moeldoko mempersiapkan sepeda motor listrik. Pria yang juga juga menjabat Kepala Staf Presiden itu sudah menjajal sepeda motor listrik dengan kode "ML-01".

Hal ini diketahui melalui akun instagram Moeldoko. Dalam postingan itu, dia mengendarai sepeda motor listrik warna hijau dengan emblem Electro dan ML-01.

Tidak hanya itu, Moeldoko juga mengetes sepeda motor listrik dengan singkat. Mulai dari akselerasi hingga rem mendadak. Dia menyampaikan dinamo motor listrik-nya diklaim buatan dalam negeri.

"Saat ini saya sedang mengembangkan Motor Listrik hasil karya MAB, tentunya dengan dinamo buatan sendiri," tulis Moeldoko seperti dilihat detikcom, Selasa (13/7/2022).

"Dinamo listrik ini, hasil jerih payah dan perjuangan talenta- talenta terbaik di Indonesia," tambah dia.

Sepeda motor listrik itu bentuknya sepert skutik pada umumnya. Velg depan menggunakan model casting wheel, suspensi depan teleskopik, belakang monoshock, dan terlihat tenaga motor listriknya disalurkan ke roda tidak menggunakan rantai atau v-belt melainkan komponen bernama motorhub.

Dikutip dari Samsat DKI Jakarta, nomor polisi B-4497-SXR itu tercatat milik PT Motor Anak Bangsa. Spesifikasi mesinnya setara dengan 30 cc, sementara tahun pembuatannya 2020.

Moeldoko termasuk figur yang diketahui ikut berkecimpung langsung di industri kendaraan listrik. Dia bahkan didapuk menjadi Ketua Umum Periklindo, organinasi itu sebagai hadir wadah yang menampung kepentingan para pelaku industri kendaraan listrik di Indonesia.

Keterkaitan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dengan kendaraan listrik tak terlepas dari bisnis bus listriknya Mobil Anak Bangsa (MAB).

Dalam website resmi perusahaan PT Motor Anak Bansa termasuk salah satu anak perusahaan. Electro juga bakal diperkenalkan pada divisi sepeda motor dengan status coming soon.



Simak Video "MAB Siapkan 'Angkot' Listrik Pengganti Ojek"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT