ADVERTISEMENT

Motor Sport Listrik Gahar Ultraviolette, Sekali Ngecas Tempuh 200 Km

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 06 Jul 2022 18:05 WIB
motor listrik Ultraviolette F77
Motor listrik Ultraviolette F77 Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Persaingan motor listrik di masa mendatang diprediksi semakin sengit, hal ini bisa dilihat dari banyaknya produsen-produsen motor yang mulai memperkenalkan model terbaru. Bahkan kini banyak produsen baru yang mulai memperkenalkan kendaraan listrik.

Seperti produsen asal India F77 yang mendapat investasi TVS Motors, yang sudah membuka keran pemesanan untuk motor listrik mereka Ultraviolette, seperti dilansir visordown.

Bicara soal desain motor listrik ini, boleh diadu detikers. Ultraviolette F77 menawarkan desain sporty dengan tampilan layaknya motor konvensional, dengan menggabungkan rangka baja ringan yang menopang motor dan baterai listrik.

Soal keamanan motor ini dilengkapi dengan dist 320mm yang dikawinkan dengan kaliper radial empat piston pada bagian depan, dan bagian belakang cakram 230mm kaliper mengambang piston tunggal, serta dilengkapi dengan sistem ABS dan roda berukuran 17 inci.

Soal performa, motor listrik asal India ini dijelaskan bakal mampu menyemburkan 25 kW (33,5 tenaga kuda) atau hampir setara dengan Yamaha R25 yang mampu menyemburkan 26,6 kW. Akan tetapi soal torsi, jangan meragukan motor listrik ini, dijelaskan Autraviolette F77 mampu menyemburkan sebesar 90 Nm.

motor listrik Ultraviolette F77motor listrik Ultraviolette F77 Foto: Pool (visordown)

Meski berbekal listrik, motor listrik ini dijanjikan mampu berlari hingga 200 km hanya dalam sekali charge.

"Baterai kami lebih dari sekadar modul daya. Kami memiliki mekanisme pendinginan tercanggih, sensor terbaik, serta beberapa protokol pengaman saat terjadi kegagalan mekanis, listrik, dan termal, sehingga menjadikan baterai kami menjadi baterai paling canggih dan kuat di seluruh dunia," ucap juru bicara Ultraviolette.

Selanjutnya dijelaskan Ultraviolette juga akan memiliki sistem elektrik canggih, dengan dilengkapi prosesor, memori, komunikasi nirkabel, dan modul GPS.

Selain itu, baterai dapat terisi penuh dengan pengisi daya standar dalam waktu 5 jam, dan hingga 80% dalam waktu tiga jam. Dengan fast charger, 80% bisa dicapai hanya dalam 50 menit, dan 100% dalam waktu 90 menit. Akan tetapi cukup disesalkan tidak dijelaskan berapa harga jual motor listrik ini.



Simak Video "Mirip Honda Zoomer, Keeway Luncurkan Citi Ezi di PEVS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT