ADVERTISEMENT

MV Agusta Pilih Ajang Rally Dakar daripada MotoGP

Tim detikOto - detikOto
Selasa, 05 Jul 2022 13:00 WIB
MV Agusta ikut meramaikan ajang Rally Dakar.
MV Agusta Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

MV Agusta pastikan akan ikut meramaikan ajang Rally Dakar tahun depan, bukan MotoGP. Hal ini dilakukan untuk mengulang sejarah panjang MV Agusta pada ajang tersebut terutama pada zaman Cagiva, saat MV Agusta pernah menjadi raja.

Dikutip visordown, MV Agusta memastikan akan mengikuti ajang balap antar negara, Reli Dakar, yang sekaligus ingin membuktikan ketangguhan mesin mereka. Dalam kesempatan kali ini MV Agusta sudah mulai memamerkan motor yang bakal mengikuti ajang tersebut. Yakni motor MV Agusta yang terinspirasi dari Cagiva yang dinilai menjadi salah satu motor balap tercantik yang tampilan layaknya tim Lucky Explorer pada 1990.

Karena pada ajang tersebut, Cagiva pernah memenangkan balap Dakar dua kali bersama Lucky Explorer dengan Elefant 900, yang dikendarai oleh pebalap Edi Orioli pada tahun 1990, mengakhiri empat kemenangan beruntun Honda.

MV Agusta ikut meramaikan ajang Rally Dakar.MV Agusta ikut meramaikan ajang Rally Dakar. Foto: Pool (visordown)

Kemudian pada 1994, Edi Orioli bersama MV Agusta juga ikut mengakhiri tiga kemenangan beruntun Yamaha dan Stefan Peterhansel. Semenjak itu MV Agusta belum memenangkan ajang Dakar, dan ajang tersebut kini didominasi pabrikan Austria, KTM.

Kini MV Agusta akan memulai debut mereka kembali pada 2023 besok untuk membuktikan ketangguhan pabrikan Italia tersebut.

Direktur pemasaran MV Agusta, Filippo Bassoli mengatakan bahwa konsep Lucky Explorer dari merek Varese yang akan bertarung pada ajang Dakar sudah diperkenalkan pertama kali pada EICMA tahun lalu.

"Kami akan siap bersaing (pada ajang Dakar)," ucap Filippo.



Simak Video "Gagah! Pick-up Double Cabin MG Extender Melantai di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT