ADVERTISEMENT

Tak Cuma Buat Angkut Barang, Konsumen Kini Suka Skutik yang Mendukung Lifestyle

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 01 Jul 2022 10:19 WIB
Yamaha Fazzio Hybrid Connected (LUX)
Yamaha Fazzio Hybrid Connected jadi salah satu skutik yang mendukung lifestyle. Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
Jakarta -

Yamaha Soul GT resmi disuntik mati. Skutik ini disetop produksinya karena sudah tak sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan para konsumen. Konsumen sekarang tak ingin motor matic sekadar memiliki kemampuan mengangkut barang, akan tetapi juga bisa mendukung gaya hidupnya (lifestyle) sehari-hari.

"Iya. Soul GT saat ini sudah tidak di produksi lagi. Karena inovasi dan perkembangan produk, design, dan teknologi saat ini berkembang cepat. Kebutuhan konsumen pun terus berubah," kata Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro melalui pesan singkat kepada detikOto, Kamis (30/6/2022).

Lanjut Anton menambahkan, saat ini Yamaha Indonesia memiliki berbagai produk matic 125 cc dari berbagai genre, supaya bisa menyesuaikan karakter konsumen yang beragam, dengan kebutuhan yang terus berkembang terus.

Soul GT Stop-start SystemYamaha Soul GT disuntik mati karena sudah tidak sesuai dengan kebutuhan konsumen Foto: M Luthfi Andika

"Karena saat ini kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor bukan hanya sekedar transportasi saja, tetapi juga mewakili lifestyle mereka," kata Anton lagi.

Usai Soul GT disuntik mati, Yamaha kini masih memiliki sekitar 8 model matic dengan total varian hingga 15 varian. Beberapa model matic Yamaha pun memiliki karakter dan desain yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing orang.

Contoh untuk motor yang mengutamakan fungsionalitas, pilihannya ada Gear 125, Mio M3, Mio Z, atau Freego. Sementara untuk kaum wanita, pilihannya ada Mio S yang memiliki desain lebih elegan dan kalem.

Kemudian bagi yang senang dengan gaya adventure, pilihannya ada X-Ride yang dilengkapi dengan model setang telanjang dan tampilan lebih maskulin. Selanjutnya bagi calon konsumen yang mau model skutik bergaya klasik atau retro modern, pilihannya ada Yamaha Fazzio Hybrid Connected dan Fino.



Simak Video "Tes Yamaha Fazzio: Keren Desainnya, Irit Mesinnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT