ADVERTISEMENT

Yamaha Soul GT Resmi Disuntik Mati, Ini Sebabnya

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 30 Jun 2022 13:37 WIB
Soul GT Stop-start System
Yamaha Soul GT resmi disuntik mati. Foto: M Luthfi Andika
Jakarta -

Yamaha Soul GT disuntik mati oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Model ini pun sudah menghilang dari website Yamaha Indonesia. Yang jadi pertanyaan, apakah Yamaha akan menggantikan Soul GT dengan model baru ataukah sudah cukup dengan line up matic saat ini?

Dijelaskan Manager Public Relations, YRA & Community YIMM, Antonius Widiantoro, keputusan Yamaha menyetop produksi Soul GT karena kebutuhan konsumen yang sudah semakin berubah. Sebagai produsen, Yamaha terus berusaha untuk merilis produk-produk matic yang sesuai minat konsumen.

"Iya. Soul GT saat ini sudah tidak di produksi lagi," bilang Anton melalui pesan singkat kepada detikOto, Kamis (30/6/2022).

"Karena inovasi dan perkembangan produk, design, dan teknologi saat ini berkembang cepat. Kebutuhan konsumen pun terus berubah. Untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen tersebut, kami berusaha memenuhi dengan produk-produk yang kami pasarkan saat ini. Sehingga sekarang ini kami fokus untuk terus memasarkan produk generasi 125 dan menjawab kebutuhan konsumen dalam hal berkendara," sambung Anton.

"Makanya di line up produk (matic) 125, Yamaha memiliki berbagai produk yang menyesuaikan dengan karakter konsumen yang beragam. Karena saat ini kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor bukan hanya sekedar transportasi saja, tetapi juga mewakili lifestyle mereka," bilangnya lagi.

Saat ditanya apakah Yamaha sedang menyiapkan model baru pengganti Soul GT, Anton memberi sinyal bahwa Yamaha tidak akan memproduksi pengganti Soul GT dan fokus memasarkan lini matic 125 cc saat ini yang modelnya cukup beragam.

"Kami memiliki line up produk 125 yang cukup lengkap saat ini. Dan diharapkan dapat memenuhi dan menjawab kebutuhan konsumen saat ini yang dinamis dan berkembang terus," bilang Anton.

Di website resminya, tercatat Yamaha masih memiliki beberapa andalan di kelas matic 125, seperti Fazzio Hybrid Connected, Gear 125, Freego, X-Ride, Mio M3, Fino, Mio S, dan Mio Z.



Simak Video "Tampang Nmax Roda Tiga Meluncur di Eropa, Masuk Indonesia Nggak?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT