Motor Listrik Rp 50 Jutaan Ini Tantang Yamaha E01 dan Honda PCX Electric di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 20 Jun 2022 13:20 WIB
Zeeho AE8
Zeeho AE8 (Foto: Ridwan Arifin/detikoto)
Jakarta -

CFMoto yang hadir di bawah payung MForce Indonesia turut menggebrak pasar Tanah Air. Salah satunya dengan kehadiran motor listrik Zeeho AE8.

Motor listrik Zeeho AE8 itu mejeng di area Jakarta Fair Kemayoran 2022. Dalam amatan detikcom di lokasi, Zeeho AE8 punya desain bodi yang agresif dengan ujung depan yang berotot disertai dengan spatbor besar yang menutupi lebih dari seperempat roda.

Terdapat area kaki besar yang menawarkan ruang kaki untuk pengendara. Khas skuter bongsor di Indonesia.

Pun pada area belakang dibuat tidak seperti motor pada umumnya. Buntut belakang seolah hilang padahal masih tersedia spatbor yang lebih dekat dengan ban.

"Harganya Rp 55 juta, estimasi pengiriman akhir tahun sudah sampai ke konsumen," ujar salah satu pegawai CFMoto saat ditemui detikcom di Jakarta Fair Kemayoran, Jumat (17/6/2022).

Menariknya motor ini pakai sistem keyless, bukan remot atau anak kunci. Tapi semacam kartu pintar saat masuk ke dalam hotel.

Zeeho AE8Zeeho AE8 Foto: Ridwan Arifin

Fitur menarik lainnya, Zehoo AE8 memiliki tiga mode berkendara, yakni Eco, Street, dan Sport. Untuk informasi display menggunakan LCD berukuran 5 inch yang bisa terintegrasi dengan bluetooth dan aplikasi.

Soal spesifikasi, Zehoo AE8 ini punya dimensi panjang 1.900 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1.090 mm. Motor dengan bekal dua baterai 69 volt 32 ampere ini disebut bisa menempuh jarak 190 kilometer.

Lebih lanjut, Zehoo AE8 bisa mendapatkan tenaga puncak hingga 12.5 kW. Sementara akselerasinya dari titik nol ke 50 km/jam hanya 2,9 detik.



Simak Video "Tantang PCX Electric, Motor Listrik China Zeeho AE8 Nongol di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)