Yang Spesial dari Vespa Edisi Justin Bieber

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 17 Apr 2022 13:15 WIB
Vespa Special Edition Justin Bieber
Foto: Dok. Piaggio. Vespa Special Edition Justin Bieber.
Jakarta -

Vespa meluncurkan skuter edisi spesial hasil kolaborasi dengan Justin Bieber. Menariknya, seluruh bodi Vespa ini didominasi oleh warna putih yang bersih dan elegan. Apa yang membuat skutik ini jadi spesial?

Dilansir dari laman resmi Vespa, skutik khas Italia ini hadir dalam 3 pilihan mesin, yakni 50 cc, 125 cc, dan 150 cc. Melihat dari desainnya, Vespa x Justin Bieber ini berbasis dari Vespa Sprint 150 cc.

Selain itu, Vespa edisi spesial ini dilapisi oleh warna putih yang hampir menyelimuti seluruh komponen motor. Mulai bodi, jok, spion, hand grip, brake lever, handle jok belakang, velg, hingga cover knalpot.

Vespa Special Edition Justin BieberVespa Special Edition Justin Bieber Foto: Dok. Piaggio

Tak hanya itu, pada bagian sisi tepong dan spakbor depan disematkan grafis kobaran api. Namun bukan mengusung warna merah, justru menggunakan kelir krom dengan tulisan 'Justin Bieber' di belakang tepong.

Selebihnya, Vespa x Justin Bieber ini memiliki fitur yang sama seperti yang dijual secara umum, mulai dari penggunaan velg ring 12, lampu full LED di depan dan belakang, serta layar TFT display yang bisa terhubung dengan smartphone.

"Pertama kali saya mengendarai Vespa adalah saat di Eropa, mungkin London atau Paris. Saya ingat saat itu saya melihat Vespa dan berkata 'Saya ingin mengendarai salah satu skuter itu'. Saya punya kenangan indah waktu itu," kata Justin Bieber.

Vespa Special Edition Justin BieberVespa Special Edition Justin Bieber Foto: Dok. Piaggio

Menurut Justin, kehadiran Vespa mampu mengekspresikan dirinya baik melalui seni, musik, visual, hingga estetika. Ini menjadi salah satu alasan kenapa Justin Bieber sangat senang bisa melakukan kolaborasi dengan produsen roda dua Italia tersebut.

"Saya suka Vespa, dan bisa berkolaborasi dengan merek klasik seperti ini sangat keren," ujar penyanyi asal Kanada tersebut.

"Mampu mengekspresikan diri baik melalui seni, musik, visual, hingga estetika. Hal ini mampu menciptakan sesuatu dari yang sebelumnya tidak ada, itu adalah bagian dari diri saya."

"Pada akhirnya, tujuan dalam menciptakan dan mendesain adalah selalu menempatkan keunikan Anda sendiri dalam berbagai hal," tutur penyanyi berusia 28 tahun itu.

Dalam paket penjualan Vespa edisi spesial Justin Bieber ini juga dilengkapi dengan berbagai aksesori, mulai dari tas, sepasang sarung tangan, serta helm putih dengan tulisan 'Justin Spin'.

Bagi yang berminat, Vespa akan membuka pre-order Vespa x Justin Bieber ini mulai 20 April mendatang. Sayangnya, Vespa tak merinci soal harga skuter edisi spesial tersebut, namun diprediksi harga Vespa edisi Justin Bieber ini bisa mencapai Rp 400 juta per unit. Tertarik untuk membelinya detikers?

(lua/riar)