Cerita Polisi yang Motor Patwalnya 'Dibajak' Morbidelli di Lombok

ADVERTISEMENT

Cerita Polisi yang Motor Patwalnya 'Dibajak' Morbidelli di Lombok

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 24 Mar 2022 13:32 WIB
Morbidelli mengendarai motor patwal sambil membonceng seorang polisi.
Morbidelli mengendarai motor patwal sambil membonceng seorang polisi. (Foto: Dok. Viral Twitter. )
Jakarta -

Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, sempat 'membajak' motor patwal yang digunakan anggota satuan PJR Polda Nusa Tenggara Barat. Morbidelli saat itu menyetir sendiri motor gede (moge) Yamaha MT-09 Tracer untuk menuju ke Bandara.

Anggota Satuan PJR Polda NTB, Ajun Inspektur Polisi Dua Lalu Dwi Prayitno, membeberkan cerita detail ketika Morbidelli ketinggalan rombongan menuju Bandara Internasional Lombok dan memilih nyetir moge MT-09 Tracer sendiri.

Menurut Prayitno, saat itu dia dan rekannya dari Satuan PJR Polda NTB diperintahkan untuk mengawal 13 rider MotoGP yang akan kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Lombok. Namun, Morbidelli datang terlambat sehingga terpaksa pebalap Yamaha itu ditinggal 12 pebalap lainnya.

"Morbidelli memang datang terlambat sehingga 12 rombongan lainnya terpaksa mendahului ke bandara dengan pengawalan buka tutup oleh rekan-rekan saya. Sementara saya diperintahkan untuk menunggu Morbidelli guna melakukan pengawalan selanjutnya," kata Prayitno melalui siaran pers dari Humas Polda NTB seperti dikutip Antara..

Akhirnya Morbidelli yang ditunggu-tunggu pun tiba. Prayitno juga telah bersiap menaiki moge Yamaha MT-09 Tracer yang menjadi motor patwal itu. Namun tiba-tiba, Morbidelli tertarik melihat kendaraan dinas kepolisian dan langsung menghampirinya.

"Dia menghampiri saya dan meminta izin menggunakan motor dinas ini, mungkin dia ingin merasakan sensasi uji kendara karena kebetulan merek motor dinas yang saya bawa ini sama dengan merek motor yang ia pakai saat balapan di ajang MotoGP," kata dia.

"Setelah saya izinkan dan Morbidelli bersiap mengendarai moge itu, tiba-tiba ia meminta saya duduk di belakang untuk ia bonceng menuju hotel, namun saat itu saya bingung karena helm hanya ada satu. Untungnya saat di gerbang Sirkuit Mandalika ada rekan saya yang memberikan helm jadi saat di jalan raya kami berdua menggunakan helm," katanya.

Disebutnya, Morbidelli menunggangi moge patwal itu sampai hotel. Morbidelli juga melontarkan ucapan terima kasih karena telah diberi kesempatan menaiki moge dinas polisi. Selanjutnya, murid dari Valentino Rossi itu memasuki hotel untuk mengambil baran dan keluar kembali menaiki mobil untuk menuju Bandara. Saat menuju Bandara, rombongan Morbidelli dikawal oleh Prayitno dan anggota polisi lainnya.

"Kami kemudian melakukan pengawalan hingga bandara, alhamdulillah Morbidelli tiba tepat waktu dan tidak ketinggalan penerbangan menuju Italia. Ia juga sempat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada kami jajaran Kepolisian Indonesia yang telah banyak membantu para pembalap saat gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu," kata dia.



Simak Video "Miguel Oliveira Pole Position, Joan Mir Start Ke-20 di MotoGP Portugal"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT