Honda Hidupkan Kembali Dax dan Siap Dijual Tahun Depan!

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 18 Mar 2022 14:55 WIB
Honda Dax
Honda Dax Foto: doc. Honda
Jakarta -

Honda mengumumkan akan menghidupkan kembali dan memperkenalkan si mungil Dax, setelah 4 dekade berhenti produksi. Tentu kabar ini menjadi kabar menarik untuk disimak.

Dikutip visordown, Honda mengatakan akan menghidupkan Dax kembali setelah 4 dekade berhenti produksi. Honda Dax dikatakan akan masuk dalam satu line dengan Honda Monkey dan MXS125 Grom.

Dijelaskan Honda Dax terbaru akan bakal disapa ST125 Dax, dengan memiliki bobot mencapai 107 kg, suspensi depan upside down 31 mm, twin rear shocks dan velg 12 inci. Kemewahan lain dijelaskan, meski memiliki dimensi yang kecil, motor mungil ini akan dilengkapi lampu LED, LCD Display, handlebars chrome dan mengusung frame yang cukup panjang untuk bisa membawa dua penumpang.

Honda DaxHonda Dax Foto: doc. Honda Dax

Soal mesin penggerak, motor mungil terbaru Honda ini akan dilengkapi dengan mesin 124cc SOHC air cooled. Akan tetapi yang memnjadi pembeda mesin yang ditawarkan Dax kali ini ialah, motor ini diklaim bakal memiliki tenaga lebih besar dibandingkan Monkey dan grom hingga 10 tenaga kuda. Selain itu, Honda juga mengatakan Honda Dax memiliki torsi mencapai 10,8 Nm.

Soal warna dikatakan motor mungil ini akan memiliki dua pilihan yakni Pearl Nebula Red atau Pearl Cadet Grey. Akan tetapi soal harga rupanya Honda masih malu-malu membocorkannya.



Simak Video "Meski Trennya Kurang Bersinar, Honda 'Segarkan' Supra X 125"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)