Honda Luncurkan Genio Terbaru, Bakal Diekspor Juga?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 15 Mar 2022 10:41 WIB
Honda Genio 2022
Honda Genio 2022. (Astra Honda Motor)
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Genio terbaru dengan tampilan yang lebih segar. Honda Genio terbaru ini diluncurkan di Indonesia, apakah akan diekspor ke luar negeri juga?

President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Keiichi Yasuda, mengatakan pihaknya baru meluncurkan Honda Genio terbaru untuk pasar domestik. Kata Yasuda, untuk saat ini fokus AHM adalah memenuhi permintaan domestik terlebih dahulu.

"Setiap peluncuran new model, kami selalu menyampaikan bahwa kami AHM akan memfokuskan terlebih dahulu untuk memenuhi permintaan di domestik. Khususnya untuk model ini karena kami men-setting target tinggi, khusus saat ini kami fokus ke penjualan di dalam negeri terlebih dahulu," kata Yasuda dalam peluncuran New Honda Genio secara virtual.

Namun, Yasuda mengatakan tidak menutup kemungkinan Honda Genio diekspor ke luar negeri juga. Hal ini sesuai kebutuhan dari negara tujuan ekspor.

"Tentu saja, jika ada kebutuhan dari negara lain, kami akan mempelajari dengan baik untuk menjawab permintan dari negara tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan Honda Genio cukup tinggi. Diharapkan, setiap bulannya Honda Genio terjual sebanyak 15.000 unit.

"Setahun bisa diminati konsumen Indonesia di segmen pemula atau entry level di 180 ribu setahun," ucap Thomas.

Honda Genio terbaru punya tampilan yang lebih segar. Ubahan pada desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk 3 dimensi yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat.

Kini, Honda Genio didukung ban tubeless yang lebih lebar. Ukuran ban depannya 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12. Ban yang lebar ini memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara serta tampilan yang semakin bergaya.

Yang juga baru di Honda Genio adalah fitur power charger untuk mengisi ulang baterai gadget yang kini diletakkan di bagian rak depan. Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi.

Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.

Honda Genio terbaru masih dibekali mesin 110 cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Honda Genio didukung sistem ISS (Idling Stop System dan ACG Starter. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Harga Honda Genio 2022:

  • Genio CBS: Rp 18.050.000
  • Genio CBS-ISS: Rp 18.650.000.

*Harga berlaku on the road DKI Jakarta.



Simak Video "Harganya Rp 18 Jutaan, Ini Wujud Skutik Terbaru Honda Genio "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)