Awas Tergoda, Ducati Siapkan Edisi Spesial XDiavel Nera

team detikOto - detikOto
Sabtu, 19 Feb 2022 17:48 WIB
Ducati edisi Special XDiavel Nera
Ducati XDiavel Nera Foto: doc. Ducati/Visordown
Jakarta -

Detikers hati-hati tergoda ya, karena produsen motor besar asal Italia, Ducati, coba menggoda pecintanya lagi dengan menghadirkan versi Luxury Limited Edition XDiavel. Hmm, kemewahan apa yang bakal disajikan Ducati nih?

Dilansir Visordown, Ducati memperkenalkan edisi spesial dari XDiavel yang disapa Ducati XDiavel Nera yang terinspirasi dari Poltona Frau.

Ducati memastikan XDiavel Nera diproduksi dalam jumlah terbatas hanya ada 500 unit di dunia dan setiap unitnya akan diberi nomor. Pemilihan nama Nera dijelaskan terinspirasi dari salah satu merek furnitur kelas atas di Italia. Perubahan Nera jika dibandingkan dengan Xdiavel model standar sangat jelas terlihat dari pelapis tempat duduk, yang menggunakan bahan lembut layaknya sebuah mobil.

Nera tersedia dalam warna 'Black on Black' dengan warna merah Ducati yang digunakan untuk menonjolkan kaliper rem dan penutup kepala mesin, dengan Poltrona Frau menambahkan jok khusus yang terbuat dari Pelle Frau, kulit alami yang lembut disangga dengan tangan. Ini dapat ditentukan dalam warna Siam Red, Steel Blue, Cemento, India dan Selva untuk penyesuaian tambahan.

Ducati edisi Special XDiavel NeraDucati edisi Special XDiavel Nera Foto: doc. Ducati/Visordown

Selanjutnya setiap konsumen akan mendapatkan sebuah gantungan kunci eksklusif dan tempat dokumen yang terbuat dari kulit Pelle Frau dengan warna yang senada. Pemilik juga akan mendapatkan helm jet khusus.

Ducati XDiavel edisi special masih mengusung mesin yang sama mesin Testastretta DVT 1.262cc, yang mampu menyemburkan memompa 160bhp pada 9.500rpm.

"Baik Ducati atau Poltrona Frau, keduanya memiliki sejarah yang unik, menarik, dan sama-sama memiliki keindahan dengan ciri khas masing-masing. Sehingga XDiavel Nera merangkum nilai-nilai sempurna yang menyatukan Ducati dan Poltrona Frau," ujar Andrea Ferraresi, Director of the Centro Stile Ducati.

Terakhir Ducati XDiavel Nera tersedia mulai Maret 2022, meski Ducati masih enggan membocorkan berapa harga jual dari XDiavel Nera ini.



Simak Video "Siap Dipakai Rally! Ini Tampang Ducati Desert X Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)