Triumph dan Bajaj Mulai Tes Motor Baru Calon Penjegal Royal Enfield

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 08 Feb 2022 07:32 WIB
Triumph dan Bajaj mulai lakukan tes calon motor terbaru mereka
Foto: Rideapart. Triumph dan Bajaj mulai lakukan tes calon motor terbaru mereka.
Jakarta -

Triumph bekerja sama dengan Bajaj untuk membuat produk motor baru demi bisa menyaingi Royal Enfield. Nah, baru-baru ini prototipe motor baru hasil kerja sama keduanya tertangkap kamera sedang melakukan uji coba. Seperti apa detailnya?

Foto-foto spyshot calon motor terbaru kolaborasi Triumph dengan Bajaj itu diunggah oleh laman Rideapart. Dalam foto yang beredar, tampak seseorang pengendara sedang menguji coba naked bike polosan berwarna hitam, tanpa grafis apapun.

Motor yang mengusung gaya klasik dengan ciri khas lampu bulat itu tampaknya menggunakan mesin baru. Lalu di bagian depannya sudah menggunakan suspensi upside-down, rem cakram tunggal depan dan belakang, dan velg ukuran 17 inci dibalut ban jalanan yang sporty.

Calon motor baru Triumph dan Bajaj ini menggunakan sasis tubular yang tampak terekspos jelas, lalu ada pula engine guard, dan radiator yang ukurannya cukup besar.

Jika dilihat desainnya secara keseluruhan, motor ini mirip seperti motor klasik Triumph Bonneville, dengan garis ramping dan mengalir mirip model Trident 660, atau tampilan Speed Triple yang lebih agresif.

Belum bisa dipastikan mesin kapasitas berapakah yang bakal disematkan di motor ini, namun menurut media di India, kemungkinan besar motor hasil dari kerja sama itu akan menggunakan mesin dengan rentang 200-500 cc.

Kemungkinan besar pula motor itu akan bersaing langsung dengan Royal Enfield Meteor 350, yang artinya motor kolaborasi Triumph dan Bajaj itu juga akan menggunakan mesin berkapasitas 350 cc.

Belum diketahui pasti, kapan motor ini akan diluncurkan. Namun diharapkan peluncuran resmi bisa dilakukan pada 2023 mendatang. Motor ini nantinya akan diproduksi di pabrik Chakan Bajaj.

(lua/din)