Dari India Ekspansi ke Eropa, TVS Akuisisi 75% Saham Swiss E-Mobility Group

ADVERTISEMENT

Dari India Ekspansi ke Eropa, TVS Akuisisi 75% Saham Swiss E-Mobility Group

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 04 Feb 2022 16:38 WIB
TVS luncurkan Apache RTR 200 4V
TVS melakukan invasi ke pasar Eropa dengan mengambil alih 75% saham Swiss E-Mobility Group (M Luthfi Andika/detikoto)
Jakarta -

Perusahaan motor asal India, TVS Motor Company bakal makin diperhitungkan di industri otomotif dunia. Setelah mengakuisisi Norton Motorcycles dan EGO Movement, kini bisa dipastikan TVS ikut mengambil alih 75 persen saham Swiss E-Mobility.

Dalam rilis resmi TVS Motor Company, dijelaskanbahwa SEMG adalah penyedia sekaligus pemberi solusi semua kebutuhan kendaraan listrik atau electric (e-mobility) terkemuka di pasar global, khususnya di wilayah DACH. Mereka memproduksi dan melayani penjualan ritel e-bike terbesar di Swiss dengan pendapatan mendekati 100 juta dolar Amerika.

"TVS Motor selalu berkomitmen untuk keberlanjutan dan telah berinvestasi di dunia kendaraan listrik selama lebih dari 10 tahun. Fokus pada kebutuhan secara global yang terus meningkat, demi mengakomodasi kebutuhan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, TVS Motor pun berinvestasi besar untuk mendorong perubahan ini," ujar Chairman of TVS Group, Venu Srinivasan.

Alasan TVS mengakusisi Swiss E-Mobility Group (SEMG) tidak lain karena SEMG memiliki reputasi perusahaan yang baik di persaingan kendaraan listrik di Swiss. Lewat kekuatan dua platform yakni online dan 31 toko fisik, SEMG mampu memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan dengan standar kelas dunia.

TVS Motor Company mengakusisi Swiss E-Mobility Group (SEMG).TVS Motor Company mengakusisi Swiss E-Mobility Group (SEMG). Foto: Pool (TVS Motor Company)

Selain itu alasan TVS mengakusisi SEMG tidak lain karena E-bike memantapkan diri sebagai bentuk nyata kendaraan atau alat transportasi secara personal di Eropa karena meningkatnya kemudahan penggunaan, dukungan peraturan, dan persepsi keseluruhan sebagai bentuk transportasi yang berkelanjutan. Dengan penetrasi saat ini sekitar 15% dari total populasi sepeda di Eropa dan tumbuh 18%, pasar sepeda elektronik memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan.

"Akuisisi ini memperkuat komitmen TVS Motor terhadap produk kendaraan listrik. Kami memperkuat kehadiran kami di segmen e-bikes yang berkembang pesat. SEMG memiliki distribusi omnichannel yang kuat dan merek aspirasional, termasuk Cilo, Simpel, dan Zenith - Bikes," tambah Sir Ralf Speth, Ketua projek yang ditunjuk TVS Motor Company.



Simak Video "Pilihan Motor Matic Baru, TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT