Menilik Moge yang Dipakai Ganjar Sidak SMAN Tawangmangu

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 02 Feb 2022 15:19 WIB
Ganjar Pranowo Sidak ke SMAN Tawangmangu Naik Moge
Ganjar Pranowo Sidak ke SMAN Tawangmangu Naik Moge. Foto: Facebook Ganjar Pranowo.
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak ke proyek pembangunan SMAN Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (30/1/2022). Saat melakukan sidan ke Tawangmangu, Ganjar menunggangi motor gede (moge).

Hal itu dilihat dari unggahan channel Youtube pribadi Ganjar. Ganjar menggunakan moge Kawasaki berkelir merah. Bak anak motor, Ganjar mengenakan rompi komunitas moge Med Docs Indonesia, lengkap dengan badge nama Ganjar Pranowo.

Adapun moge yang dipakai Ganjar ke Tawangmangu adalah Kawasaki ER-6N. Ini merupakan motor dengan mesin berkapasitas 650 cc dua silinder bergaya naked street fighter. Motor ini adalah versi telanjang dari Kawasaki Ninja 650.

Dari unggahan di instagram pribadinya, Ganjar memang sering melakukan riding atau naik motor menggunakan Kawasaki ER-6n berkelir merah ini.

Bicara spesifikasi, di atas kertas motor ini yang bisa menghasilkan tenaga puncak 71 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 64 Nm di 7.000 rpm. Motor ini tergolong berat di kelasnya dengan bobot kering mencapai 204 kg.

[Gambas:Instagram]



Kawasaki ER-6n ini sempat dijual secara resmi oleh PT Kawasaki Motor Indonesia. Namun, saat ini Kawasaki tak mengeluarkan ER-6n versi terbaru. Untuk pilihan motor naked baru, Kawasaki menawarkan jajaran motor Z, mulai dari Z125 Pro, Z900 RS, Z900 hingga Z1000.

[Gambas:Youtube]



Sementara itu, aksi sidak Ganjar Pranowo ke SMAN Tawangmangu menjadi pusat perhatian. Ganjar marah besar lantaran menilai kualitas bangunan yang menghabiskan anggaran Rp 5,19 miliar itu tidak sesuai harapan.

Ganjar membuktikannya sendiri dengan menendang salah satu dinding. Tidak begitu keras. Hasilnya, dinding yang terbentur ujung sepatu itu langsung berlubang.

Mendapati temuan tersebut, Ganjar langsung menegur mandor yang ada di lapangan. Tak hanya itu, dia juga menelepon kontraktor yang menangani proyek tersebut.



Simak Video "Momen Ganjar Diserbu Peserta Rakernas II PDIP untuk Selfie"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)