#MainSepedaLagi Bareng Sepeda Listrik Selis

Inkana Izatifiqa R Putri - detikOto
Jumat, 28 Jan 2022 16:17 WIB
Selis
Foto: Dok. Selis
Jakarta -

Anak kecil pada umumnya memiliki banyak permainan yang mereka sukai, baik untuk dimainkan sendiri atau bersama temannya. Terlebih jika usia anak masih di bawah 10 tahun. Permainan yang dilakukan pun beragam, bisa tanpa mainan maupun dengan bantuan mainan. Salah satu mainan yang menjadi favorit pada masa kecil adalah sepeda.

Namun, agar dapat mengendarai sepeda, anak-anak tentunya perlu diajari terlebih dahulu oleh orang terdekatnya. Proses pembelajarannya pun tidak mudah. Mereka akan mengalami proses terjatuh dan kembali bangun berkali-kali hingga akhirnya lancar bersepeda.

Ketika sudah lancar, anak-anak nantinya akan melakukan banyak variasi. Apalagi jika bermain sepeda bersama teman-temannya, yang tentunya akan lebih asik. Tak jarang, mereka akan memodifikasi sepeda dengan menambahkan plastik minuman di bagian ban agar terdengar seperti motor balap.

Selain sebagai mainan, sepeda juga menjadi alat transportasi yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, jika gowes sepeda dari rumah ke sekolah, pasti sampainya lebih cepat dibandingkan dengan berjalan kaki. Saat pulang sekolah, mereka juga bisa bermain sepeda terlebih dahulu dengan teman-teman.

Selis Foto: Dok. Selis

Menginjak usia dewasa, mobilitas dalam berkendara menjadi semakin tinggi. Hal ini membuat pengendara membutuhkan kendaraan yang dapat mempersingkat waktu, namun tetap ramah lingkungan.

Di usia ini, kepedulian terhadap lingkungan juga ikut meningkat guna menjaga lingkungan tetap hijau dan langit tetap biru. Dalam hal ini, penggunan bahan bakar minyak pada sepeda motor konvensional dan mobil tentunya berdampak terhadap polusi lingkungan dan udara.

Oleh karena itu, Selis mengajak Sahabat Selis untuk #MainSepedaLagi dengan menggunakan sepeda listrik. Salah satu contohnya adalah dengan menghindari pemakaian bahan bakar minyak yang menghasilkan emisi di jalan raya. Selain bisa melindungi lingkungan, Sahabat Selis juga bisa #MainSepedaLagi seperti waktu kecil.

Dengan menggunakan sepeda listrik, Sahabat Selis dapat melakukan tiga hal dengan menggunakan satu sepeda, yaitu gowes, gas, dan gowes sambil gas. Sesuai namanya, jika Sahabat Selis menggas sepeda listrik, sumber energi yang akan digunakan adalah energi listrik dari baterai yang ada di sepeda. Jadi, Sahabat bisa tetap menjaga lingkungan, namun juga tetap memenuhi kebutuhan mobilitas sehari hari.

Selis Foto: Dok. Selis

Tak hanya itu, Sahabat Selis juga bisa memilih aktivitas yang ingin dilakukan. Jika ingin berolahraga atau bermain sepeda ringan, Sahabat Selis bisa memilih untuk gowes sepeda. Jika lelah, Sahabat Selis dapat menarik tuas gas sehingga tidak perlu mengayuh pedal sepeda, tetapi sepeda akan tetap jalan. Sementara kalau mau gowes-gowes ringan, Sahabat Selis bisa gowes sambil menarik tuas gas sehingga gowesan akan terasa sangat ringan.

Dengan beragam jenis keperluan dari Sahabat Selis, Selis juga memberikan jenis-jenis sepeda listrik yang sangat beragam. Sahabat Selis dapat memilih jenis sepeda listrik sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki. Bisa untuk sekadar keliling kompleks, pulang-pergi sekolah, dan pulang-pergi kantor.

Terdapat juga sepeda listrik yang dapat mendukung Sahabat Selis yang ingin bersepeda di kota dengan sepeda balap listrik dan juga melintasi rintangan di daerah pegunungan dengan sepeda gunung listrik. Mau main sepeda di tengah kota? Bawa saja sepeda lipat listrik dari Selis!

Selis Foto: Dok. Selis

Selain itu, penggunaan dari sepeda listrik juga sangat hemat. Untuk mengisi daya baterai hingga penuh, Sahabat Selis yang menggunakan unit Selis IOI hanya memerlukan biaya Rp 323. Pengisian daya baterai hingga penuh ini dapat dimanfaatkan untuk perjalanan maksimal sejauh 50 kilometer. Dengan demikian, Sahabat Selis hanya mengeluarkan Rp 7 per kilometer, loh.

Jika jarak rumah ke sekolah 10 kilometer, Sahabat Selis bisa pakai pulang-pergi sebanyak 2 kali per mengisi daya. Tenang aja, pasti cukup kok sampai ke tujuan! Contohnya, jika Sahabat Selis bepergian dari rumah di Jakarta Timur ke kantor di Jakarta Selatan, dengan jarak 20 kilometer, Sahabat Selis bisa menggunakan sepeda listrik tipe IOI untuk pulang pergi.

Kalau terjebak hujan? Jangan khawatir karena sepeda listrik Selis aman digunakan saat hujan. Battery management system (BMS) pada sepeda listrik Selis terlindungi oleh cover baterai. Oleh karena itu, sangat kecil kemungkinan BMS sepeda listrik Selis terkena air sehingga sangat kecil pula kemungkinan terjadinya korsleting.

Selis Foto: Dok. Selis

Semua jenis sepeda listrik yang Selis hadirkan tentunya akan cocok untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, Selis memberikan harga yang menarik dan layanan purna jual yang akan mendengarkan serta mengatasi keluhan Sahabat Selis. Dengan demikian, tidak ada kekhawatiran untuk membeli dan menggunakan sepeda listrik dari Selis. Yuk, kita #MainSepedaLagi kayak dulu bareng sepeda listrik dari Selis!

Selain sepeda listrik, Selis juga menyediakan berbagai macam kendaraan sesuai kebutuhan, seperti motor listrik, motor pedal listrik, sampai juga skuter untuk anak-anak. Untuk informasi lebih lengkap, Sahabat Selis dapat melihat media sosial resmi dari Selis Indonesia melalui website, Instagram, TikTok, YouTube, dan Facebook.

(ega/akn)