Inikah Calon Skutik Retro Baru Honda Penantang Yamaha Fazzio?

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 23 Jan 2022 10:20 WIB
Calon skutik retro baru Honda yang akan dibuat di China
Foto: Facebook Vanhoe Rage. Calon skutik retro baru Honda yang akan dibuat di China.
Jakarta -

Di media sosial muncul bocoran foto diduga calon skutik retro terbaru Honda. Jika dilihat desainnya, skutik retro terbaru Honda ini mengusung gaya ala-ala skutik Eropa. Cocok untuk melawan Yamaha Fazzio yang baru meluncur di Indonesia?

Ya, seperti tampak dalam unggahan foto di akun Facebook Vanhoe Rage (7/1/2022), menampilkan sosok skutik retro yang disebut-sebut akan dibuat oleh Honda. Skutik ini memiliki desain serba membulat, elegan, dan minim tekukan agresif.

Calon skutik retro baru Honda yang akan dibuat di ChinaCalon skutik retro baru Honda yang akan dibuat di China Foto: Greatbiker

Dalam salah satu foto yang diunggah itu juga ada semacam bocoran mengenai spesifikasi motor ini. Antara lain, skutik retro Honda ini merupakan motor yang khusus dibuat di pasar China oleh Xindazhou Honda Motorcycle yang berbasis di Taicang, Jiangsu.

Lalu untuk spesifikasinya, skutik ini akan memiliki dimensi panjang 1.763 mm, lebar 676 mm, tinggi 1.092, dan bobot kering 110 kg. Motor ini dilengkapi velg ukuran 12 inci dengan profil ban 90/90 di depan dan 100/90 di belakang.

Calon skutik retro baru Honda ini dibekali lampu depan LED bulat, dan kaca spion yang juga membulat, panel layar instrumen full digital, rem CBS, serta sistem konta Honda Smart Key alias keyless.

Calon skutik retro baru Honda yang akan dibuat di ChinaCalon skutik retro baru Honda yang akan dibuat di China Foto: Greatbiker

Kemudian lewat bocoran foto yang beredar baru-baru ini, skutik tersebut dikonfirmasi akan memiliki desain lampu rem berbentuk tapal kuda, dan punya desain lampu sein miring.

Belum diketahui pasti mesin apakah yang akan digunakan oleh skutik tersebut. Namun jika tujuannya untuk menantang Yamaha Fazzio, skutik itu harus dibekali mesin 125cc, 1-silinder, dan sistem bahan bakar injeksi. Karena mesin Fazzio sudah menggunakan hybrid, seharusnya calon skutik retro terbaru Honda itu juga dibekali mesin berteknologi hybrid.

(lua/riar)