Prediksi Yamaha XMAX 2022, Bakal Punya Tampang Ala TMAX

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 13 Jan 2022 07:33 WIB
Yamaha XMAX
Rumornya Yamaha Xmax 2022 akan mengusung desain ala TMAX. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta -

Yamaha diprediksi akan merilis skuter matik (skutik) bongsor Yamaha XMAX 2022 terbaru. Ada desas-desus bahwa tahun ini bakal ada All New Xmax.

Diberitakan Great Biker, kabarnya Yamaha Xmax akan mengusung tampilan mirip kakaknya, Yamaha Tmax. Rumornya, All New Yamaha Xmax merupakan hasil transfer DNA dari All New TMAX.

Jika rumor ini benar, berarti All New Yamaha XMAX akan memiliki desain yang lebih tajam dan sporty daripada generasi sebelumnya. Termasuk dimensi motor dyang akan menjadi lebih compact dari sebelumnya.

Sebagai gambaran, Yamaha TMAX 2022 yang diprediksi mewarisi desain ke XMAX terbaru telah meluncur tahun lalu. Saat itu, Yamaha TMAX terbaru mendapat perubahan pada posisi duduk yang sedikit lebih maju. Hal ini membuat pengendara memiliki posisi lebih ergonomis dan tetap nyaman saat motor dibawa dalam kecepatan tinggi atau menikung.

Yamaha TMAX 2022Yamaha TMAX 2022 kabarnya bakal mewarisi desain ke All New XMAX 2022 Foto: Yamaha-motor.eu

TMAX mengubah tampilan windshield menjadi lebih tegak. Bagian tengah sepeda motor juga sedikit lebih ramping. Pada bagian belakang atau kursi penumpang juga diperbarui oleh Yamaha. Kini, TMAX terbaru sudah dilengkapi dengan pegangan tangan yang terletak di sisi samping.

Kabarnya Xmax 2022 akan mengusung DNA desain serupa dengan TMAX 2022.

Disebutkan, saat ini memang menjadi waktu yang tepat untuk peluncuran Xmax terbaru setelah model saat ini sudah lama ada di pasaran. Bahkan, muncul kode produk B74 yang diduga merupakan kode Yamaha Xmax terbaru.

Yamaha Xmax generasi terbaru diprediksi akan mengusung fitur yang sama dengan Xmax saat ini seperti sistem pengereman ABS depan dan belakang, sistem Traction Conttrol, hingga ruang bagasi yang besar di bawah jok.

Tak cuma itu, Yamaha Xmax generasi terbaru diharapkan memiliki fitur Y-Connect untuk menghubungkan motor dengan smartphone. Fitur ini sudah ada di beberapa motor Yamaha lainnya, salah satunya Nmax.



Simak Video "Berubah Total! Intip Modifikasi Yamaha Xmax 250 Jadi Cafe Racer"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)