Bukan Tipe yang Paling Murah, Ini Vespa Matic Bekas yang Banyak Jadi Incaran

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 10 Jan 2022 14:23 WIB
Vespa matic bekas di dealer Vescooter
Wujud Vespa Primavera 150 yang dijual oleh Vescooter Foto: Muhammad Zaky Fauzi Azhar / 20detik
Jakarta -

Vespa matic hadir dalam berbagai tipe di Indonesia. Dari yang termurah ada LX 125, S 125, Sprint, Primavera, GTS, hingga 946. Namun di pasar Vespa matic bekas, tipe yang paling banyak diincar justru bukan di tipe termurahnya.

Vescooter, dealer spesialis Vespa matic bekas mengatakan saat ini tren di pasaran sedang mengarah ke Vespa Sprint dan Primavera. Kedua tipe ini, menurut mereka paling banyak porsi penjualannya dan sedang banyak jadi incaran.

"Di tipe Sprint, itu banyak banget peminatnya karena mungkin look-nya sporty. Banyak anak muda yang pakai. Selain itu, di tipe Primavera juga banyak peminatnya, karena look-nya yang klasik," papar Wahyu Ismianto, Head of Sales and Marketing Vescooter kepada detikOto.

Menurut Wahyu, tipe termurah seperti LX 125 dan S 125 bukan tidak banyak peminatnya. Namun dealer mereka mencatat, penjualan terbesar datangnya dari Sprint dan Primavera.

"Vespa matic ini punya pasarnya sendiri," papar Wahyu.

Menurutnya, pembeli Vespa matic bekas di Vescooter datang dari berbagai kalangan. Namun mayoritas, Vespa matic bukan untuk penggunaan sehari-hari.

"Biasanya pemakai Vespa matic sendiri, menggunakan Vespa-nya untuk sekadar riding (akhir pekan), touring, atau pas ada acara tertentu. Karakternya jarang pemakai harian," papar Wahyu.

"Segmen Vespa matic banyak banget peminatnya. Dari kalangan anak-anak remaja, anak sekolah, anak kuliahan. Terus ada ibu-ibu yang suka karena warnanya pun ada. Jadi banyak segmennya dan di umur berapa pun ada peminatnya," tutupnya.

Vescooter menjual beragam Vespa matic bekas, namun untuk yang termurah yakni di tipe LX 125 3V lansiran tahun 2013 hingga 2015 dibanderol mulai dari Rp 25 jutaan. Sedangkan tipe yang lebih sporty namun masih dengan mesin 125 cc yakni S 125 3V lansiran tahun yang sama dibanderol mulai dari Rp 27 jutaan.

Sedangkan untuk tipe Primavera 3V lansiran tahun 2014, dibanderol sekitar Rp 33 jutaan dan Sprint 3V lansiran tahun 2014 dibanderol sekitar Rp 36 jutaan.

Simak Video 'Vescooter, Dealer Spesialis Vespa Matic Bekas di Depok':

[Gambas:Video 20detik]



(mhg/rgr)