Motor Listrik Kargo, Bisa Jadi Sumber Listrik buat Ngebor dan Ngelas

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 09 Des 2021 11:41 WIB
Motor listrik Cargo asal Swedia
motor listrik Osa+ Foto: doc. Ridecake
Jakarta -

Mendengar kata kendaraan kargo sudah pasti bakal terbayang akan dimensi yang besar dengan mampu menopang bobot berat. Tapi pernah terbayang bagaimana jadinya saat motor listrik jadi kendaraan kargo? Inovasi ini lahir di Swedia, detikers.

Dikutip motorcyclenews, produsen motor listrik asal Swedia, Cake, memperkenalkan inovasi motor listrik terbaru, yang disapa Work Series yang memang untuk para pekerja yang kerap membawa berbagai barang.

Bahkan bisa dipastikan motor listrik karya Cake ini memang didesain layaknya motor listrik kargo alias motor listrik yang mampu membawa berbagai barang.

Dijelaskan desain platform yang disajikan memang dikhususkan untuk menjadi motor listrik yang membawa berbagai barang, dengan baterai yang lebih besar. Sebut saja pada model Osa yang hadir dalam beberapa varian. Semua varian dipastikan memiliki rak jinjing besar pada bagian depan dan belakang.

Motor listrik Cargo asal SwediaMotor listrik Cargo asal Swedia Osa Flex Foto: doc. Ridecake

Lebih gila lagi, motor listrik Kargo ini juga bisa menjadi tenaga listrik cadangan bagi pekerja yang membutuhkan tenaga listrik tambahan. Para pekerja bisa menggunakan tenaga listrik dari baterai untuk mengoperasikan bor hingga mesin las listrik.

Dijelaskan ada 2 Varian motor listrik Osa, diantaranya Osa Flex dan Osa+, yang masing-masing diklaim memiliki tenaga setara motor 50cc dan 125cc. Soal daya jangkau berlari, motor listrik ini dikatakan bakal mampu berlari di kecepatan tertinggi hingga 28 mph atau setara 45 km/jam dengan 45 tenaga kuda dan bisa berlari dengan tenaga listrik hingga 138 km.

Motor listrik Cargo asal SwediaMotor listrik Cargo asal Swedia Osa+ Foto: doc. Ridecake

Tenang, bagi konsumen yang ragu untuk memilikinya, produsen motor listrik asal Swedia ini juga disewakan, mulai dari 113 poundsterling atau setara dengan Rp 2,1 juta per bulan. Bagaimana detikers, keren banget bukan? Sayang tidak dijelaskan, apakah motor listrik ini akan ikut dipasarkan di Asia atau tidak.



Simak Video "Motor Listrik Lokal Bandung Melantai di GIIAS 2021, Dijual Rp 16 Jutaan!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)